Eksis di Kancah Global, Telkomsel Hadir di Dubai Expo

Tech - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
22 December 2021 13:40
Dubai Expo (Telkomsel)

Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan telekomunikasi asal Indonesia, Telkomsel, hadir di kancah internasional melalui ajang Dubai Expo 2020. Telkomsel menjadi salah satu perusahaan yang dipercaya menjadi perwakilan delegasi Indonesia dalam ajang Dubai Expo tersebut, untuk memamerkan kecanggihannya.

Dalam kegiatan tersebut, Telkomsel menggelar showcase kapabilitas teknologi telekomunikasi terkini dalam sesi National Day. Hal ini guna memaksimalkan potensi dan pertumbuhan ekosistem serta layanan digital di Indonesia hingga terbukanya peluang kolaborasi dan investasi.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan National Day menjadi sebagai salah satu rangkaian yang penting dalam perhelatan Dubai Expo, National Day menjadi kesempatan yang besar bagi tiap negara untuk menunjukkan keunggulan, keunikan, pertumbuhan, dan potensi yang dimiliki kepada dunia. Telkomsel berkomitmen untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang paling menjanjikan untuk melakukan perdagangan, investasi dan kunjungan pariwisata dengan menghadirkan inovasi dan solusi digital dari pemanfaatan teknologi terdepan untuk layanan digital Telkomsel.


"Partisipasi Telkomsel pada National Day merupakan realisasi kami untuk #BukaSemuaPeluang bagi Indonesia dalam meningkatkan potensi di berbagai sektor, baik perdagangan, pariwisata, teknologi, dan pendidikan, seiring terbukanya peluang lebih luas bagi Indonesia menjalin kolaborasi dan menjadi tujuan investasi dari banyak negara yang akan berdampak pada pertumbuhan perekonomian nasional secara berkelanjutan," ujar Hendri belum lama ini.

Gelaran yang diikuti oleh 192 negara ini bertujuan untuk menunjukkan berbagai capaian, potensi, hingga peluang kerja sama antar negara. Pada Dubai Expo kali ini, Indonesia mengusung tema 'Menciptakan Masa Depan, dari Indonesia untuk Dunia' sebagai sambutan untuk menarik para investor dan wisatawan di seluruh dunia.

Adapun Indonesia akan memamerkan potensi di berbagai sektor yang diwakili pelaku usaha, mikro, kecil, dan menengah (UMKM) hingga perusahaan-perusahaan potensial yang akan berada di area Paviliun Indonesia Dubai Expo 2020.

Dalam Dubai Expo, layanan digital Telkomsel juga dipamerkan. Layanan-layanan ini dibuat tak hanya untuk memajukan ekosistem digital Indonesia dan UMKM, tetapi untuk menyasar gaya hidup digital saat ini.

Beberapa layanan digital Telkomsel yang memperkuat transformasi digital dan dipamerkan dalam ajang Dubai Expo, di antaranya MAXstream, LangitMusik, Dunia Games, CloudMAX, CloudX Meeting, super app MyTelkomsel, dan platform edutech Kuncie. Selain menunjukkan kapabilitas yang dimilikinya, Telkomsel juga mendukung digital connectivity berteknologi terdepan yang merata seperti 4G/LTE dan pengembangan 5G.

Telkomsel akan turut menghadirkan sejumlah portofolio bisnis berbasis digital platform dan layanan digital yang telah dikembangkan hingga saat ini. Hal tersebut sejalan dengan tujuan untuk memajukan ekonomi kreatif dan digital di masa mendatang yang akan mendorong perwujudan kesiapan Indonesia mendukung Generasi Emas 2045.

Sebagai informasi, Dubai Expo sempat tertunda karena pandemi COVID-19, event ini kembali dilaksanakan pada 1 Oktober 2021 dan berakhir pada 31 Maret 2022 mendatang.

 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Layanan Digital Telkomsel Buka Peluang Pengembangan Investasi


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading