Ekosistem Digital Dari Telkomsel Ramaikan Dubai Expo 2020

Tech - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
10 December 2021 13:30
Telkomsel

Jakarta, CNBC Indonesia - Keikutsertaan Indonesia dalam Dubai Expo 2020, salah satu acara besar dunia pertama yang digelar secara tatap muka sejak pandemi Covid-19 terjadi, masih akan berlangsung hingga 31 Maret 2022. Berbagai pameran serta pertunjukan telah dan akan disajikan Indonesia dalam ajang tersebut.

Keikutsertaan Indonesia di Dubai Expo 2020 bertujuan untuk memperkenalkan beragam budaya, seni, dan keunggulan Indonesia kepada dunia. Selain itu, Indonesia juga terlibat dalam acara ini untuk menarik mata dunia agar berkunjung, berdagang, dan berinvestasi di Indonesia.

Hingga akhir acara nanti, berbagai kampanye dan bukti kemajuan bangsa akan dipamerkan Indonesia melalui Paviliun Indonesia. Salah satu hal yang dipamerkan Indonesia kepada dunia adalah keberadaan ekosistem digital yang kini sudah hadir di tengah masyarakat.


Pameran ekosistem digital pada Paviliun Indonesia dipercayakan menjadi tanggung jawab PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel). Sebagai perusahaan seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel memanfaatkan momen Dubai Expo sebagai ajang untuk memperkenalkan berbagai layanan dan produknya ke masyarakat dunia.

Beberapa layanan Telkomsel yang turut dipamerkan pada Dubai Expo 2020 di antaranya yaitu MAXStream, LangitMusik, Dunia Games, serta super app MyTelkomsel. Sejumlah layanan digital Telkomsel di sektor kesehatan, edukasi, dan bisnis juga turut diperkenalkan pada kesempatan tersebut.

MAXstream merupakan layanan Telkomsel di bidang hiburan yang memungkinkan penggunanya mengakses berbagai konten digital terbaik dalam bentuk Video on Demand (VoD). Platform ini hadir untuk mendukung industri perfilman, kreatif, dan hiburan di Indonesia.

Kemudian, ada LangitMusik sebagai platform streaming musik yang turut dipamerkan Telkomsel. Melalui LangitMusik, pengguna bisa menjelajahi dan menikmati berbagai lagu karya anak bangsa dengan mudah dan harga terjangkau.

Layanan digital Telkomsel lain yang dibawa ke Dubai Expo 2020 adalah Dunia Games. Platform one-stop-solution bagi para pemain gim tersebut selama ini telah rutin menggelar kompetisi dan menyajikan banyak informasi seputar perkembangan industri gim. Layanan Telkomsel ini juga turut mendukung pengembangan ekosistem e-Sport di Indonesia.

Telkomsel juga memperkenalkan super app milik perusahaan yaitu MyTelkomsel. Melalui aplikasi ini, ratusan juta pelanggan perusahaan bisa mengakses berbagai kebutuhan digital secara mudah melalui gawai masing-masing.

Layanan digital Telkomsel lain yang turut dipamerkan pada Dubai Expo 2020 yaitu CloudX Meeting, platform kesehatan Fita, dan kegiatan-kegiatan perusahaan selama ini dalam mendukung pembentukan serta penguatan ekosistem digital di Indonesia.

Berbagai produk dan layanan Telkomsel tersebut diharap mampu menarik perhatian pengunjung Paviliun Indonesia, sehingga ke depannya akan ada semakin banyak pelaku usaha, turis, dan masyarakat dunia yang berinvestasi, berwisata, dan datang ke Indonesia.

Partisipasi Telkomsel di Dubai Expo 2020 merupakan wujud perusahaan untuk #BukaSemuaPeluang bagi seluruh elemen masyarakat agar mampu memaksimalkan potensi di segala aspek kehidupan menggunakan teknologi digital.

 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Telkomsel Aktifkan Gaya Hidup Digital Lewat Dubai Expo


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading