Telkomsel Pamerkan Teknologi 5G di Dubai Expo

Tech - Lalu Rahadian, CNBC Indonesia
24 December 2021 13:11
Dok. Telkomsel

Jakarta, CNBC Indonesia - Berbagai produk dan layanan digital Telkomsel menjadi salah satu delegasi Indonesia pada ajang Dubai Expo 2020. Salah satu hal yang ditunjukkan Telkomsel pada acara itu adalah keberhasilan perusahaan menjadi operator pertama penyedia jaringan 5G di Indonesia.

Kemampuan Telkomsel menyediakan teknologi 5G membuktikan bahwa perusahaan asal Indonesia sudah mampu mempersembahkan berbagai produk dan layanan terkini demi memenuhi kebutuhan masyarakat, pelaku usaha, dan pemerintah. Saat ini, jaringan 5G Telkomsel telah menjangkau lebih dari 15 titik di berbagai daerah.

Terkini, Telkomsel telah menghadirkan teknologi 5G di kawasan wisata Mandalika. Keberadaan jaringan 5G di Mandalika membantu kelancaran ajang World Superbike 2021 yang telah terselenggara, dan sebagai persiapan menyambut perhelatan MotoGP 2022 di sana.


Selain menunjukkan kemampuan menyediakan teknologi 5G, perusahaan juga membawa berbagai layanan digital Telkomsel di Dubai Expo 2020. Beragam layanan Telkomsel yang dibawa ke Dubai Expo secara umum terbagi dalam tiga kategori yakni digital connectivity, digital platform, dan digital services.

Pada ranah digital connectivity, Telkomsel menunjukkan kapabilitasnya sebagai perusahaan seluler terbesar di Indonesia yang sudah menyediakan jaringan 4G/LTE secara merata. Pengembangan jaringan 5G juga tengah dilakukan Telkomsel sejak secara resmi membawa teknologi tersebut ke Indonesia per 27 Mei lalu.

TerkaitĀ digital platform, Telkomsel menunjukkan kemampuannya dalam mempersembahkan berbagai produk dan layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat. Sebagai contoh, layanan digital Telkomsel di ranah ini adalah MAXstream, LangitMusik, Dunia Games, CloudMAX, CloudX Meeting, super app MyTelkomsel, dan platform edutech Kuncie.

Perusahaan juga menunjukkan kemampuannya menyediakan berbagai digital services untuk memenuhi kebutuhan berbagai kalangan masyarakat seperti TADEX, Telkomsel IoT, Telkomsel Enterprise, dan platform 99% Usahaku. Demi memperkuat layanan-layanannya, Telkomsel selama ini rutin menggelar program pembinaan talenta digital. Melalui program ini, diharap ke depannya akan ada semakin banyak SDM berkualitas dari dalam negeri yang memiliki kapabilitas di bidang digital dan teknologi.

Pengembangan berbagai layanan digital Telkomsel lakukan demi membantu Indonesia mewujudkan kedaulatan digital. Langkah perusahaan mengembangkan berbagai platform dan layanan digital juga tepat karena saat ini arus digitalisasi semakin masif terjadi, terutama pasca terjadinya pandemi Covid-19.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Layanan Digital Telkomsel Buka Peluang Pengembangan Investasi


(bul/bul)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading