Lama Menghilang, Jack Ma Disebut Lagi Bertandang ke Belanda

Tech - roy, CNBC Indonesia
27 October 2021 10:25
Pendiri Alibaba Jack Ma

Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri Alibaba, Jack Ma dikabarkan telah mengunjungi lembaga penelitian Belanda untuk mengejar minatnya pada teknologi pertanian. Sebelumnya Jack Ma dikabarkan berkunjung ke Spanyol.

Hal ini dilaporkan oleh surat kabar South China Morning Post dengan mengutip beberapa sumber yang mengetahui tentang perjalanan ini, dan dihimpun dari Reuters, Rabu (27/10/2021).

Jack Ma diketahui telah menghindari media dan sorotan publik sejak November 2020 usai dia mengkritik regulasi keuangan China karena dianggap tidak memberikan ruang yang cukup untuk inovasi berkembang dalam sistem keuangan Tiongkok.


Jack Ma dikabarkan muncul di Hong Kong pada Oktober lalu, di mana ia bertemu dengan beberapa rekan bisnis sampil makan bersama.

Jack Ma kemudian dikabarkan terbang ke pulau Mallorca di Spanyol, tempat kapal pesiar mewah berlabuh. Ini menjadi perjalanan pertamanya keluar negeri setelah berselisih dengan regulator China.

Seorang sumber mengatakan Jack Ma percaya menggabungkan teknologi yang sedang dia teliti dengan cloud computing Alibaba, analisis big data, dan kecerdasan buatan mampu memodernisasi pertanian Tiongkok.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading