Jadwal & Deretan HP Realme yang Dapat Update Android 12

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
15 October 2021 19:24
Realme (Foto: detikINET/Muhamad Imron Rosyadi) Foto: Realme (Foto: detikINET/Muhamad Imron Rosyadi)

Jakarta, CNBC Indonesia - Realme telah mengumumkan secara resmi peluncuran realme UI 3.0 berbasis Android 12 di global. Sejumlah perubahan dibawa pada pembaruan kali ini.

Salah satu perubahan yang dibawa adalah desain antarmuka yang diklaim makin ekspresif, layout teratur dan pengalaman lancar. Terdapat desain baru 3D serta outline yang tebal dan tampilan semi transparan, dikutip dari keterangannya yang diterima CNBC Indonesia, Jumat (15/10/2021).

Realme UI 3.0 juga bisa dipersonalisasi sesuai keinginan pengguna. Yakni dengan membuat pola always-on display (AOD) sesuai keinginan, serta ikon, latar belakang, font serta elemen lain juga bisa disesuaikan.


Terdapat dukungan kustomisasi warna tema global, yakni pengguna memilih salah satu warna favorit jadi tema AOD yang unik dan personal. Ada juga Omoji seperti hantu, makanan, obyek dari kehidupan sehari-hari serta sejumlah wallpaper dinamis.

Ada juga teknologi AI Smooth Engine pada realme UI 3.0. Dengan begitu pengguna akan mendapat kelancaran menyeluruh serta mengurangi konsumsi daya saat pemakaian normal.

Floating Window 2.0 juga diusung di sini jadi pengguna bisa membuka lebih dari satu aplikasi secara bersamaan. Namun tanpa harus mengurangi produktivitas dan mendukung kegiatan yang serba cepat.

Tampilan windows juga lebih praktis dan nyaman di berbagai skenario. Pengguna dapat membalas pesan tanpa mengganggu kegiatan menonton video.

Di sisi keamanan juga ada peningkatan. Salah satunya fitur Subtitle Stitching untuk pengguna bisa berbagi gambar dan video secara pribadi.

realme UI 3.0Foto: realme UI 3.0 (doc Realme)

Jadwal Pembaruan

Realme juga merilis jadwal pembaruan realme UI 3.0. Dimulai dengan seri Realme GT yang otomatis mendapatkannya di bulan Oktober ini.

Berikut jadwal ponsel yang mendapatkan upgrade Realme 3.0:

Oktober 2021

  • Realme GT

Desember 2021

  • Realme GT Master Edition
  • Realme 8 Pro

Kuartal I-2022

  • Realme X50 Pro 5G
  • Realme 7 Pro
  • Realme 8
  • Realme C25
  • Realme C25s.

Kuartal II-2022

  • Realme X3 SuperZoom
  • Realme 8 5G.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Android 12 Resmi Dikenalkan, Ini Fitur Baru & Kecanggihannya


(roy/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading