Android 12 Baru Diluncurkan, Ini Bocoran Android 13

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
12 January 2022 20:03
FILE PHOTO - A 3D printed Android mascot Bugdroid is seen in front of a Google logo in this illustration taken July 9, 2017. Picture taken July 9, 2017.  REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/r/File Photo Foto: REUTERS/Dado Ruvic/Illustration

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebuah rumor mengungkapkan akan ada fitur baru di Android 13. Kemungkinan pengguna bisa memindahkan pemutar medianya ke antar perangkat.

Ini berdasarkan laporan Android Police dan diklaim berdasarkan dari sumber anonim dan terpercaya. Laman itu menyatakan masih belum tahu secara keseluruhan dan masih bersifat spekulasi.

Namun menambahkan sepertinya fitur itu akan membuat pengguna bisa memindahkan pemutar media ponsel ke perangkat lain, seperti iPhone dan Homepods, dikutip Rabu (12/1/2022).


Android Police menunjukkan demo UI untuk alur kerja Media TTT. Di mana ada 'ketuk untuk mentrasfer'. Laman itu tidak yakin apakah nantinya akan dirilis dengan nama tersebut.

Menurut Android Police, fitur akan menampilkan pemberitahuan chip soal beberapa informasi. Yakni saat pengguna memutar media di perangkat pengirim media lokal atau ponsel, cukup dekat dengan penerima bisa dari ponsel lain, tablet atau speaker.

Jika pengguna terlalu jauh dari perangkat, maka akan ada informasi untuk mendekat. Selain itu juga akan memberitahu setelah mengirimkan pemutaran media dengan opsi membatalkannya.

Laman itu juga menambahkan fitur akan bekerja seperti dengan NFC atau UWB, yakni untuk resolusi dan rincian memilih perangkat tertentu dari pengaturan.

Metode pemutaran media juga penting dan Android Police mengatakan kemungkinan akan bekerja lewat protokol Casting Google. Laman tersebut juga menyebut mungkin akan bekerja untuk Chromecast atau Nest.

Android Police juga memberi catatan informasi ini masih awal dalam siklus pengembangan. Ada kemungkinan fitur menghilang atau berubah sebelum dirilis.


[Gambas:Video CNBC]

(npb/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading