Menkes: RI Punya Stok 60 Juta Vaksin Covid Siap Disuntikkan

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
20 September 2021 18:15
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat Konferensi Pers Perkembangan PPKM (Tangkapan Layar Youtube PerekonomianRI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan Indonesia masih memiliki stok vaksin Covid-19 yang akan disuntikkan kepada masyarakat Indonesia.

Hal ini diungkapkan Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers evaluasi dan perpanjangan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Indonesia secara virtual di Jakarta, Senin (20/9/2021).

Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan jumlah orang yang sudah divaksin di Indonesia mencapai 125,7 juta orang dan beberapa pekan ini Indonesia sudah berhasil menyuntikkan 10 juta dosis vaksin per hari.


"Vaksinasi sudah menjangkau 35% populasi di mana 75 juta orang diberi dosis pertama dan 45 juta orang dosis kedua. Atas arahan Presiden (Joko Widodo) mengejar vaksinasi pada provinsi yang tingkat vaksinasi di bawah 20% seperti Sumatera Barat dan Lampung agar mencapai 20%," ujar Budi Gunadi Sadikin.

"Bapak Presiden juga meminta agar ibu kota provinsi di bulan ini sudah 70% warganya disuntik vaksin dosis pertama. Ada 7 provinsi yang sudah."

Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan Indonesia sudah mendapatkan 190 juta dosis vaksin hingga akhir pekan lalu. 125 juta sudah disuntikkan per hari ini. Sisanya ada di gudang provinsi, kabupaten/kota.

"44 juta dosis vaksin bisa digunakan seluruh provinsi dan kabupaten/kota untuk penyuntikan. Minggu ini 15 juta dosis vaksin akan dikirimkan. Total stok yang tersedia 60 juta dosis. Minggu ini 60 juta dosis mohon bisa disuntikkan," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Pasokan Melimpah, Menkes Kebut Vaksinasi Covid RI Bulan Depan


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading