Sayonara! Smartphone Realme X Series Disebut Bakal Dimatikan

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
16 August 2021 13:05
Realme X (Ist Courtesy Youtube/RealmeIndia) Foto: Realme X (Ist Courtesy Youtube/RealmeIndia)

Jakarta, CNBC Indonesia - Lini ponsel Realme X Series dari Realme dilaporkan akan dimatikan. Produk itu digantikan oleh GT Series, ungkap Madhav Sheth, CEO Realme Eropa dan India.

"Series X akan digantikan oleh GT, jadi GT adalah Series X baru," kata Madhav Sheth dikutip Tech Radar, Senin (16/8/2021).

Ini artinya hanya lini Realme X yang terpengaruh, sementara jajaran seri C dan nomor kemungkinan tidak ada perubahan.


Sebagai informasi Realme X merupakan ponsel-ponsel dalam kelompok budget di kelas atas dan mid-range. Ponsel anyar dari keluarga Realme X adalah X3 SuperZoom dan X50 Pro pada tahun 2020.

Lini Realme X tidak seperti seri lainnya, yakni tidak memiliki out put yang konsisten atau identitas konkret pada perangkatnya. Misalnya Realme X2 Pro merupakan handset pertama dari perusahaan yang memiliki spesifikasi bagus namun di banderol harga murah.

Tech Radar mencatat memang tidak ada cara lebih baik memulai lini produk baru selain seperti Realme GT. Dimulai dari desain yang khas, spesifikasi mengesankan dan harga rendah.

Konfirmasi dari pihak Realme soal Realme X, artinya secara implisit menunjukkan akan ada lebih banyak ponsel lagi di masa depan. Di luar GT Master Edition yang diluncurkan 18 Agustus mendatang.

Melansir GSM Arena, GT Master memiliki luas layar 6,43 inci dan sudah didukung refresh rate 120 Hz. Ponsel ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 778 5G.

Untuk kamera depan, GT Master menghadirkan lensa berukuran 32MP. Sementara itu ada tiga kamera belakang yaitu 64MP (wide) + 8MP (ultrawide) + 2MP (makro).

GT Master memiliki baterai 4.300 mAh dan dukungan pengisian daya cepat sebesar 65 W. Selain itu ponsel ini juga memiliki pemindai sidik jari di bawah layar.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Dituding Curangi Benchmark AnTuTu, Ini Klarifikasi Realme


(roy/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading