Daripada Indoxxi Cs, Mending Nonton Film Online di Sini!

Tech - Tim, CNBC Indonesia
03 August 2021 11:43
Ilustrasi nonton film lewat (OTT) over the top. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pembatasan mobilitas masyarakat guna melawan infeksi Covid-19 melalui kebijakan PPKM tidak harusnya membuat kamu melakukan tindakan negatif seperti nonton film di situs streaming film ilegal seperti Indoxx1, layarkaca21, lk21, Ganool, drakorindo, dramaqu hingga bioskopkeren.

Pasalnya, aktivitas menonton di situs streaming film ilegal merugikan diri sendiri dan orang lain. Menurut catatan CNBC Indonesia, streaming film ilegal bisa membuat perangkat yang kamu gunakan terancam malware atau virus jahat yang bisa mencuri data pribadimu.

Menonton streaming film ilegal merugikan orang lain karena pelanggaran hak cipta. Pembuat film tidak mendapatkan pemasukan dari aktivitas ilegal itu padahal membuat film membutuhkan biaya yang besar.


Cara menonton film yang menghargai karya orang lainnya adalah dengan menonton di situs streaming film legal. Untuk menyaksikannya kalian memang harus berlangganan per bulan namun biayanya tergolong murah dibandingkan dengan banyaknya film yang bisa dinikmati.

Berikut daftar situs streaming film online legal yang bisa dinikmati di Indonesia:

1. Netflix

Salah satu keunggulan layanan Netflix ada pada konten originalnya. Pun begitu kita bisa menikmati film-film Hollywood serta serial dari berbagai macam negara. Belum lama ini Netflix menghadirkan opsi langganan ponsel dengan tarif Rp 49 ribu per bulan. Pelanggan dimungkinkan untuk download konten dan menontonnya secara offline.

2. GoPlay

GoPlay merupakan layanan streaming besutan Gojek. Beragam film Indonesia bisa ditonton, ditambah lagi ketersediaan konten original. Untuk menikmati konten di dalamnya kamu dikenakan biaya berlangganan mulai dari Rp 49 ribu yang di-bundling dengan voucher.

3. MaxStream

Ini adalah layanan streaming video yang dihadirkan Telkomsel untuk pelanggan. Di sini bisa menikmati berbagai layanan streaming video, paling baru adalah HBO Go. Mengikuti tren, MaxStream mulai menyuguhkan konten original. Untuk menikmati layanan ini, kamu bisa membayar mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 60 ribu, sudah termasuk pulsa akses.

4. VIU

VIU banyak digandrungi karena merupakan layanan streaming yang menayangkan banyak film atau drama Korea dan Asia lainnya. Serta, mereka juga memiliki konten original buatannya. Kamu bisa menikmati konten Viu secara gratis. Tapi bila mau menikmati konten premium baiknya pilih paket premium dengan harga Rp 30.000 (sebulan) hingga Rp 200 ribu (setahun).

5. Genflix

Ragam konten tersedia di Genflix, mulai anime, film hingga series. Tapi daya tarik lainnya, tersedia siaran TV dan live streaming eSports. Tidak jauh beda dengan layanan yang lain,Genflix menyediakan paket premium yang bisa mengakses semua kontennya dengan hanya membayar langganan Rp 49 ribu.

6. CatchPlay

Catchplay menawarkan film-film yang belum lama dirilis di bioskop. Namun kamu harus membayar sewa yang besarannya Rp 15 ribu hingga Rp 22 ribu. Pun begitu Catchplay menyediakan keanggotaan gratis yang bisa menikmati 10 judul perbulannya. Atau bila ingin tidak terbatas dapat mengambil paket Movie Lovers Basic dengan tarif Rp 45 ribu per bulan.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading