Jangan Nonton Film di IndoXXI, LK21 & Dunia21, Data Dirampok!

Tech - Tim, CNBC Indonesia
02 December 2021 12:02
Ilustrasi menonton tv (Cottonbro via Pexels)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bahaya besar mengintai jika menonton konten dari layanan streaming ilegal seperti IndoXXI, Dunia21 dan LK21. Salah satunya bisa merampok data pribadi kita.

Dalam catatan CNBC Indonesia, ada banyak kerugian saat menonton layanan tidak resmi itu. Misalnya bisa mengundang malware dan virus jahat.

Virus jahat itu dapat menginfeksi perangkat yang digunakan, bahkan bisa mencuri data pribadi pengguna.


Streaming ilegal juga merugikan orang. Sebab ini melanggar hak cipta, dan membuat para pembuat film tak mendapatkan pemasukan sedangkan membuat film membutuhkan biaya besar.

Masyarakat diminta untuk menonton hanya di layanan resmi. Memang berbeda, karena untuk mengaksesnya harus berlangganan dalam waktu tertentu.

Tapi biayanya pun jauh lebih murah dengan pilihan konten yang sangat banyak. Untuk mengunduhnya bisa mengakses ke toko aplikasi resmi Play Store dan App Store.

Ada banyak pilihan daftar streaming resmi yang sudah hadir di Indonesia. Berikut beberapa diantaranya:

Netflix

Netflix merupakan salah satu layanan streaming terpopuler di dunia saat ini. Aplikasi ini menawarkan banyak pilihan film, serial, dan produksi konten originalnya dalam satu aplikasi.

Kamu bisa berlangganan Netflix dengan memilih dari beberapa paket langganan. Harganya dimulai dari RP 49 ribu perbulan.

GoPlay

GoPlay merupakan layanan streaming dari Gojek. GoPlay menawarkan banyak film yang bisa ditonton termasuk dari Indonesia, dan juga ada konten originalnya. Untuk berlangganan, harganya dimulai dari Rp 49 ribu dan ada bundling bersama voucher.

Maxstream

Platform berasal dari Telkomsel ini menawarkan sejumlah layanan seperti HBO Go. Harga berlangganannya adalah Rp 10 ribu hingga Rp 60 ribu, sudah termasuk pulsa.

Viu

Para pencinta drama Korea dapat berlangganan Viu. Di dalamnya juga ada banyak konten film, variety dan juga konten originalnya.

Pengguna bisa mengaksesnya secara gratis. Namun untuk menambah pengalaman lagi, bisa berlangganan dari Rp 30 ribu perbulan dan Rp 200 ribu setahun.

Genflix

Genflix menawarkan ragam tontonan dari anime, film dan serial. Bisa juga menonton siaran TV dan live streaming eSports. Harga berlangganannya adalah Rp 49 ribu.

CatchPlay

Pengguna bisa melakukan sewa dengan harga Rp 15 ribu-Rp 22 ribu. Ada tawaran keanggotaan gratis untuk menonton 10 judul perbulannya di CatchPlay.

Selain itu pengguna bisa membeli paket berlangganan tanpa batas bernama Movie Lovers Basic. Harga paket ini senilai Rp 45 ribu perbulan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Awas, Ada Bahaya Mengancam Streaming Film di LK21, IndoXXI Cs


(npb/npb)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading