Wajib Nonton, 5 Drama Korea Paling Direkomendasikan

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
02 August 2021 15:55
Hometown Cha-Cha-Cha (Dok: tvN)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menonton drama korea (drakor) bisa menjadi salah satu cara membuang penat.  Ada berbagai genre menarik yang bisa dinikmati.

Di Agustus ini, beberapa serial layak mendapat perhatian untuk jadi tontonan favorit. Beberapa sudah ditayangkan sejak bulan lalu dan masih tayang hingga kini dan beberapa lagi merupakan rilis terbaru di Agustus.




Lantas apa sajakah itu? Berikut dirangkum CNBC Indonesia.

1.The Devil Judge

Drama ini sebenarnya telah tayang dari 5 Juli lalu. Drama ini mendapuk Ji Sung dan Jinyoung GOT7 sebagai pemeran utamanya.

The Devil Judge mengisahkan Kang Yo-han (Ji Sung), hakim ketua yang tidak percaya pada keadilan. Dia dijuluki sebagai 'hakim iblis' karena menghukum pelaku kejahatan dengan sistem baru, yakni mengubah pengadilan menjadi pertunjukkan di ruang sidang.

Kang Yo-han juga orang yang penuh dengan misteri dan tak ada seorang pun yang bisa menebak isi pikirannya. Sementara itu, Kim Ga-on (Jinyoung GOT7) merupakan hakim asosiasi yang tersohor dan menjadi satu-satunya harapan di tengah dunia distopia.

Drama ini bisa disaksikan di Viu dan iQiyi. Sejauh ini drama hukum ini konsisten mendapat rating 5% di Korea.



2.The Penthouse 3

The Penthouse 3 adalah musim terbaru dari drama berjudul yang sama. Tayang sejak 4 Juni lalu, season ke-3 ini masih menjadi salah satu drama populer di Korsel.

Drama ini masih mendapuk Eugene, Kim So Yeon dan Li Ji Ah sebagai pemeran utama. Kehidupan di penjara yang sangat berbeda dengan kehidupan mewah para penghuni di Hera Palace menjadi titik awal cerita.

The Penthouse 3 tayang setiap Jumat di SBS. Rating drama ini masih konsisten menempati peringkat pertama di jam tayangnya di Negeri Ginseng.

The Great Shaman Ga Doo-shim. (Dok: KAKAO TV)Foto: The Great Shaman Ga Doo-shim. (Dok: KAKAO TV)
The Great Shaman Ga Doo-shim. (Dok: KAKAO TV)



3.The Great Shaman Ga Doo-shim

Drama baru The Great Shaman Ga Doo Shim merupakan drama Korea bergenre fantasi romantis. Drama ini menceritakan seorang siswi SMA bernama Ga Doo-Kim (Kim Sae-Ron) yang ditakdirkan untuk menjadi shaman (dukun) sejak ia lahir.

Ga Doo-Kim ditugaskan untuk mengusir roh-roh jahat yang mengganggu umat manusia. Selain Kim Sae-Ron, drama ini juga dibintangi oleh Nam Da-reum sebagai Na Woo-soo.

Mengutip The Smart Local, The Great Shaman Ga Doo Shim bisa juga disaksikan penonton internasional di layanan streaming iQiyi. Drama ini diputar mulai 30 Juli 2021.

4.Hometown Cha-Cha-Cha

Drama ini mungkin menjadi salah satu yang ditunggu penggemar drakor. Pasalnya Kim Seon Ho, yang terkenal lewat Start-up akan beradu akting dengan aktris cantik Shin Min Ah.

Menceritakan kisah cinta seorang dokter gigi bernama Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) dengan seorang pria pengangguran. Pria itu bernama Hong Du Sik (Kim Seon Ho).

Yoon Hye Jin tidak hanya cantik dan pintar, tetapi dia seorang yang pragmatis. Suatu hari ia membuka klik di desa tepi laut Gongjin. Disitulah Yoon Hyen Jin bertemu dengan Hong Du Sik.

Ia pun menjadi penasaran tentang pria tersebut. Drama ini akan tayang pada 14 Agustus 2021.

5. The Road: Tragedy Of One

Drama ini bercerita tentang rahasia, keinginan, rasa bersalah, dan keselamatan penduduk yang tinggal di sebuah daerah bernama "Royal the Hill". Di mana hanya 1% kalangan teratas yang dapat bertahan hidup di sana.

Salah satu karakter drama ini yaitu seorang pembawa berita populer dan dihormati Baek Soo Hyun (diperankan oleh Ji Jin Hee). Drama ini akan tayang pada tanggal 4 Agustus 2021.

The Road: Tragedy Of One (Dok: tvN)Foto: The Road: Tragedy Of One (Dok: tvN)
The Road: Tragedy Of One (Dok: tvN)

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading