Vaksinasi Mandiri, 1,5 Juta Vaksin Sinopharm Mendarat di RI

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
30 July 2021 14:35
Kedatangan vaksin sinopharm/ foto kemenkominfo

Jakarta, CNBC Indonesia - Indonesia kembali kedatangan vaksin untuk Covid-19. Untuk kali ini yang datang adalah Vaksin Sinopharm yang diperuntukkan bagi Vaksin Gotong Royong sebesar 1,5 juta dosis.

"Hari ini kita di Indonesia kembali kedatangan vaksin Covid-19 sebesar 1,5 juta dosis. Setara dengan 750 ribu vial vaksin Covid-19 yang merupakan produksi dari SInopharm," kata Wakil Menteri BUMN, Pahala Nugraha Mansury saat Konferensi Pers Kedatangan Vaksin Sinopharm, Jumat (30/7/2021).

Dia juga menjelaskan pihaknya terus melakukan komunikasi termasuk anggota Kadin dengan kedatangan vaksin hari ini. Dengan begitu memastikan masyarakat untukĀ tidak ragu dan bisa memperoleh vaksinasi tersebut.


Pahala menjelaskan vaksin gotong royong adalah upaya untuk memastikan adanya pilihan tambahan dalam mengakses vaksin bagi masyarakat. Ini dikhususkan untuk korporasi, karyawan, keluarga dan pihak terkait badan usaha dan badan hukum.

Dengan begitu bisa mencapai target pemerintah untuk melakukan vaksinasi 32 juta dosis perhari dan tercapai herd immunity.

Sinopharm dan merek lainnya menjadi bukti pemerintah mengupayakan ketersediaan vaksin secara aman, ungkap Pahala. Dia juga mendorong untuk masyarakat tidak ragu melakukan vaksinasi.

"Karena dapat mengurangi resiko sakit berat apabila terpapar virus. Titik-titik vaksinasi makin lama diperluas. Semoga dengan kehadiran vaksin gotong royong khususnya Sinopharm bisa terus meningkatkan vaksinasi di Indonesia," kata dia.

Pahala juga menegaskan selain vaksinasi, masyarakat perlu disiplin protokol kesehatan. Serta juga mematuhi kebijakan yang dibuat oleh pemerintah.

"Memastikan menjalankan 5M dan menjaga kesehatan dan mematuhi kebijakan oleh pemerintah," ungkapnya.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Shinta Kamdani mengatakan vaksin gotong royong merupakan upaya pelaku usaha melindungi pekerjaannya. Dengan begitu kegiatan ekonomi bisa tetap berjalan da mengikuti aturan pemerintah.

Selain itu, dia mengimbau bagi perusahaan yang mampu bisa melakukan vaksinasi pada masyarakat lingkungan sekitar melalui CSR.

'Kami mengimbau bagi perusahaan yang mampu tidak hanya membiayai vaksin pekerja dan keluarga pekerja. Namun juga masyarakat di lingkungan tempat bekerja melaluiĀ program CSR," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Catat! Vaksinasi Mandiri Dimulai Minggu Ketiga Mei 2021


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading