Aloy Horizon Zero Down akan Hadir di Genshin Impact, Apa Itu?

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
23 July 2021 12:15
Genshin Impact (ist)

Jakarta, CNBC Indonesia - Dalam waktu dekat, Aloy dari Horizon Zero Dawn akan hadir di Genshin Impact. Informasi ini diumumkan oleh PlayStation dalam akun Twitter resminya.

PlayStation mengonfirmasi hadirnya crossover antara pengembang Guirella dan MiHoYo. Aloy akan tersedia sebagian bagian dari 'waktu yang terbatas'.

"Aloy akan datang ke dunia Teyvat! Guirella dan miHoYo dengan bangga mengumumkan bahwa pemburu mesin terfavorit akan ikut dalam Genshin Impact dalam waktu yang terbatas," tulis pihak PlayStation.


Crossover ini akan tersedia untuk PlayStation 4 dan PlayStation 5 serta platform lain. Sayangnya tidak tersedia untuk Xbox, seperti dikutip dari laman Eurogamer, Jumat (23/7/2021).

Informasi lebih lengkap soal ini diungkap dari blog resmi MiHoYo. Dituliskan bagi seluruh travel yang mencapai Adventure Rank 20 atau lebih akan memperoleh karakter bintang 5 eksklusif 'Savior From Another World'.

Akan ada dua tahap Penyelenggaraan acara tersebut. Fase I setelah pembaruan 2.1, mulai pemeliharaan pembaruan 2.2 (13 Oktober 2021 pukul 05:59 UTC+8).

Lalu Fase II akan tersedia setelah update versi 2.2, mulai pemeliharaan pembaruan versi 2.3 (24 November 05.59 UTC+8).

Baik pengguna PS4 dan PS5 serta platform lain bisa mengklaim Aloy dengan cara yang sama. Yaitu melalui Mail yang tersedia di dalam game.

Sebagai informasi, Genshin Impact belum pernah melakukan crossover besar dari franchise sebelumnya. Selain karakter Genshin yang ditambahkan pada game MiHoYo lain, Hinkai Impact 3rd.

Eurogamer menyebutkan crossover kali ini mungkin bisa jadi hanya terjadi satu kali saja. Namun juga bisa jadi pertanda akan ada acara serupa di masa depan.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading