Sayonara PES, Konami Resmi Pakai eFootball

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
22 July 2021 11:40
eFootball (Dok. Konami)

Jakarta, CNBC Indonesia - Tagar RIP PES sedang bergema di Twitter. Ini sebagai respons dari pengumuman Konami yang mengganti Pro Evolution Soccer atau PES menjadi eFootball untuk game sepak bola populernya.

Selain mengganti nama, Konami juga beralih ke sistem sepenuhnya digital. Konami juga akan menggunakan game engine berbeda dari sebelum Fox Engine menjadi Unreal Engine 4.

Peralihan ke Unreal Engine 4 ini akan menambahkan sistem animasi pencocokan gerakan baru, yang menurut Konami memungkinkan animasi empat kali lebih banyak dari game PES sebelumnya.


eFootball akan tersedia secara gratis pada semua perangkat. Game ini akan tersedia di PS5, PS4, Xbox Serie X dan Xbox Serie S, Xbox One dan Komputer Cs pada musim gugur ini atau kuartal III-2021.

Produser eFootball Seitaro Kimura menjelaskan bahwa eFootball bertujuan untuk mengambil pendekatan 'platform' dengan pembaruan rutin gratis untuk musim baru, seperti dilansir dari IGN, Kamis (22/7/2021).

Ketika pertama kali diluncurkan, eFootball akan menyediakan pertandingan eksibisi dengan 9 pilihan klub sepakbola termasuk Barcelona,Bayern Munich,Juventus, Manchester United, dan Arsenal. Kemudian akan ada versi berbayar di mana pengguna bisa membangun sebuah tim dengan pemain-pemain yang diinginkan.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading