Canggih! WhatsApp Bisa Dipakai Meski Ponsel Mati

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
22 July 2021 07:41
Infografis: Mode Liburan Hingga 'Always Mute' Ini 5 Fitur WhatsApp Baru!

Jakarta, CNBC Indonesia - WhatsApp sudah merilis fitur Multidevice versi beta. Fitur ini dapat membuat akun masih dapat dibuka tanpa koneksi internet.

Seperti namanya multi device, fitur ini bisa membuat satu akun dibuka di banyak perangkat. Yakni satu akun bisa dibuka untuk empat perangkat non ponsel dan satu ponsel.

Selain itu, WhatsApp juga membuat kemampuan fitur untuk akun tetap bisa digunakan walaupun perangkat utama dalam keadaan tidak terhubung.


"Dengan kemampuan baru ini, Anda sekarang dapat menggunakan WhatsApp di ponsel Anda dan hingga empat perangkat non ponsel lainnya secara bersamaan, bahkan jika baterai ponsel Anda mati," tulis WhatsApp dalam blog perusahaan dikutip Kamis (22/7/2021).

Sebelumnya WhatsApp hanya bisa digunakan di satu akun saja. Meski begitu pengguna juga bisa menggunakannya di satu ponsel dan satu perangkat non ponsel seperti versi web.

Namun kemampuan terakhir mengharuskan pengguna untuk tetap terhubung dengan perangkat utama. Jadi saat ponsel kehabisan baterai atau tidak ada internet maka akun di perangkat lain tidak bisa digunakan.

Induk usaha WhatsApp, Facebook menambahkan dengan gitu ini akan memapu menghilangkan masalah hubungan ponsel dengan perangkat lain. Perusahaan menambahkan kemampuan baru akan diperluas nantinya.

"Arsitektur Multi-Device WhatsApp yang baru menghilangkan rintangan ini dengan tidak lagi membutuhkan smartphone untuk melakukan setiap operasi,"kata perusahaan milik Mark Zuckerberg itu.

Soal keamanan, perusahaan menjamin yang terbaik lewat sistem baru. Facebook mengatakan perangkat pendamping akan terhubung secara independen dan mempertahankan tingkat privasi dan keamanannya.

Selain itu, Facebook mengatakan privasi dan keamanan akan dipertahankan lewat end-to-end encryption.

"Setiap perangkat pendamping akan terhubung ke WhatsApp Anda secara independen sambil mempertahankan tingkat privasi dan keamanan yang sama melalui end-to-end encryption yang diharapkan oleh orang-orang yang menggunakan WhatsApp," tambah Facebook.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading