miHoYo Ajak Elon Musk Main Game Genshin Impact, Apa Katanya?

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
15 October 2021 18:25
Genshin Impact (ist)

Jakarta, CNBC Indonesia - Genshin Impact tiba-tiba mengajak Elon Musk, yang disambut dengan tangan terbuka oleh bos Tesla itu. Namun sayangnya para pemain membalas permintaan itu dengan pandangan negatif.

Ini bermula saat Genshin Impact mengunggah tweet, yang salah satunya mengundang Elon Musk ke markas pengembang miHoYo sebagai hadiah. Tweet itu lalu dihapus oleh perusahaan.

Selain itu Genhin Impact mendorong pemain mengikuti akun samping karakter yang tidak dimainkan bernama Ella Musk. Karakter ini disebut sebagai ahli bahasa muda dan berinteraksi untuk pencarian.


Akun itu bernama @Paimon2theMoon yang merujuk pada karakter maskot Paimon serta game pertama miHoYo FlyMe2theMoon. Secara kebetulan juga merujuk pada frasa yang kerap berhubungan dengan Elon Musk di industri cryptocurrency.

Gerakan Genshin Impact di Twitter itu disambut negatif oleh para pemain dan penggemar. Berdasarkan beberapa pengguna mempertanyakan mengapa orang ingin Elon dalam permainan.

Tak lama tweet Genshin Impact itu akhirnya dihapus, dikutip Insider, Jumat (15/10/2021).

Namun Elon Musk dalam akun Twitternya menuliskan tidak sabar untuk berada di Genshin Impact. Tidak diketahui apakah dia mengetahui soal undangan ke kantor pengembang atau salah mengira jika akan ada karakternya di permainan populer itu.

Genshin ImpactFoto: Elon Musk jawab tantangan miHoYo bermain game Genshin Impact (Doc Twitter Elon Musk)

Laman Insider melaporkan sudah menghubungi Genshin Impact/miHoYo lewat alamat email publik. Namun kemungkinan direspon secara otomatis dengan email kosong yang menampilkan logo game.

Email juga tidak segera menanggapi email tindak lanjut dari Insider tersebut.

Bukan kali ini saja Genshin Impact dan miHoYo di protes penggemarnya. Misalnya terkait hadiah ulang tahun pertama game yang menurut beberapa pemain tidak memuaskan.

Pada awal tahun ini juga ada tren ragar #BoycottGenshin di Twitter. Game itu dituding atas warna kulit dan mekanisme perjudian.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading