Jangan Marah Yah, Bos Amundi: Bitcoin adalah 'Lelucon'

Tech - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
06 June 2021 18:20
Infografis/usai Cetak rekor, Sekarang Harga Bitcoin Cs Terjun bebas, Ini penyebabnya/ Aristya Rahadian

Jakarta, CNBC Indonesia - Chief Investment Officer of Amundi Pascal Blanque menganggap bahwa mata uang digital atau cryptocurrency adalah sebuah lelucon. Ia menilai Bitcoin cs adalah sesuatu yang semu dan hilang tanpa jejak seperti gelembung.

Adapun Bitcoin diperdagangkan sekitar US$ 39.364, turun 35% dari bulan lalu setelah upaya China yang lebih keras dalam mencegah risiko spekulatif dan keuangan dari transaksi bitcoin cs.

Salah satu langkah dan upaya yang dilakukan China adalah dengan menindak penambangan dan perdagangan mata uang kripto terbesar di negaranya.


Blanque menggambarkan mata uang kripto sebagai sebuah "lelucon dan juga gejala dari gelembung yang terbentuk di pasar keuangan.

"Bitcoin akan dikenang karena mendorong bank sentral untuk mengadopsi uang digital," ujarnya dalam sebuah konferensi pers yang dikutip dari Reuters, Minggu (6/6/2021).

Blanque mengatakan bahwa jauh lebih penting bagi investor untuk meningkatkan eksposur mereka terhadap renminbi, mata uang China, kemudian melakukan diversifikasi ke mata uang kripto.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Mastercard Buka Jaringan Untuk Uang Kripto di 2021


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading