5 Aplikasi Meeting Online Bantu Silahturahmi Saat Lebaran

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
11 May 2021 14:10
Infografis, Jokowi Ajak Masyarakat Mudik Digital

Jakarta, CNBC Indonesia - Lebaran tanpa kumpul bersama keluarga harus kembali dirasakan. Pandemi yang masih ada di Indonesia, memaksa banyak umat muslim yang mengurungkan niat berkumpul bahkan mudik ke kampung halaman.

Terlebih pemerintah juga melakukan larangan kegiatan mudik pada perayaan Hari Raya Idul Fitri nanti. Tapi dengan bantuan teknologi, perayaan tersebut bisa dilakukan dengan berbagai macam aplikasi meeting online.

Jadi hanya butuh internet stabil, kamu sudah bisa terhubung dengan keluarga dan teman-teman lewat perangkat yang dimiliki. Berikut lima aplikasi tersebut, dirangkum CNBC Indonesia dari berbagai sumber, Selasa (11/5/2021).


Video Call WhatsApp

WhatsApp memiliki fitur video call baik untuk versi mobile atau web. Bagi aplikasi mobile. video call bisa dilakukan hingga 8 orang.

Sementara lewat web, kamu bisa melakukan video call hingga 50 orang dalam satu kali panggilan. Layanan ini juga terhubung dengan aplikasi pesan singkat, Facebook Messenger.

Zoom

Nama Zoom memang meroket sejak pandemi awal merebak. Platform ini digunakan untuk berbagai kegiatan seperti bekerja, sekolah dan bisa jadi pilihan untuk bertemu sanak saudara saat lebaran nanti.

Zoom tersedia untuk mobile dan juga web. Dalam satu kali pertemuan bisa menampung hingga 100 pengguna sekaligus.

Zoom tersedia untuk yang gratis dan berbayar. Bagi kamu yang ingin bersilahturahmi gratis akan dibatasi pertemuan selama 40 menit.

Google Meet

Google Meet bisa juga dimanfaatkan untuk melakukan lebaran digital. Apalagi Google memutuskan untuk memperpanjang layanan gratis 24 jam hingga Juni mendatang.

"Kami melanjutkan panggilan Google Meet unlimited (hingga 24 jam) dalam versi gratis hingga Juni 2021 melalui akun Gmail," kata Google dalam akun twitternya.

Google Duo

Aplikasi dari Google ini juga bisa digunakan saat Hari Raya nanti. Google Duo dapat diakses melalui berbagai perangkat termasuk smartphone dan komputer.

Duo juga bisa menampung cukup banyak orang dalam satu kali panggilan. Dengan 32 orang sekaligus bisa untuk melakukan video call.

Skype

Skype juga sering digunakan sejak pandemi terjadi. Platform ini dapat menampung 100 orang sekaligus.

Skupe dapat digunakan dengan desktop serta juga tersedia untuk ponsel Android dan iOS.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading