Ini 3 Aplikasi Untuk Buat Kartu Ucapan Selamat Lebaran

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
11 May 2021 12:37
Shi'ite Muslims take part in the annual commemoration of the death of Imam Moussa al-Kadhim in Baghdad's Kadhimiya district, Iraq April 11, 2018. REUTERS/Khalid al Mousily

Jakarta, CNBC Indonesia - Lebaran tahun ini dipastikan akan sama seperti tahun lalu. Dengan pandemi masih ada di tanah air, perayaan pun akan dilakukan tanpa kehadiran fisik keluarga dan teman saat hari kemenangan tiba.

Pemerintah juga resmi melarang masyarakat melakukan mudik tahun. Jalan satu-satunya merayakan lewat virtual termasuk mengirimkan ucapan lebaran.

Biasanya, ucapan akan dikirimkan melalui platform pesan singkat seperti melalui WhatsApp. Kamu perlu menyiapkan rangkaian kata untuk memberikan ucapan dan kirimkan pada orang-orang sekitar.


Namun jika ingin berbeda, mungkin kamu bisa mencoba dengan membuat kartu lebaran dari aplikasi yang tersedia di toko aplikasi saat ini.

Berikut tiga aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat kartu ucapan lebaran dikutip dari Joy of Android, Selasa (11/5/2021).

1. Invitation Card Maker

Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat kartu ucapan bahkan undangan dengan mudah. Hanya dalam beberapa menit dengan smartphone, kartu ucapanmu bisa diselesaikan dan siap dikirim.

Aplikasi ini menyediakan banyak template untuk memudahkan kamu membuat kartu ucapan. Hanya dengan pilih salah satunya dan tambah beberapa sentuhan.

2. Touch Note

Touch Note merupakan salah satu aplikasi pembuat kartu ucapan paling populer saat ini. Aplikasi tersebut memungkinkan pengguna membuat kartu ucapannya sendiri.

Kamu bisa menggunakan sejumlah desain dan foto pribadi dimasukkan dalam kartu ucapan.

3. Canva

Canva menawarkan layanan lengkap untuk desain grafis bagi para penggunanya. Selain kartu ucapan, aplikasi ini bisa untuk Story Instagram, Facebook header, pembuat logo, dan kolase foto, undangan.

Canva memiliki lebih dari satu juta gambar dan desain. Selain itu juga ada ratusan elemen dan font yang bisa digunakan pengguna secara gratis.

Setelah selesai membuat kartu ucapan, kamu bisa membagikan nya lewat fitur share.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Aplikasi Android Ini Harus Didelete atau Kena Rampok!


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading