Seseorang Bernama 'Elon' Diprediksi Kuasai Mars, Elon Mask?

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
10 May 2021 15:35
Hunian pertama manusia di planet Mars. (Dok: ABIBOO studio/SOnet)

Jakarta, CNBC Indonesia - Elon Musk dikenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia yang berambisi menguasai dan menjajah planet Mars. Entah ini adalah suratan takdir atau bukan, nama Elon telah muncul dalam sebuah buku di tahun 1950-an.

Adalah Wernher von Braun, seorang peneliti berdarah Jerman yang kemudian pindah kewarganegaraan menjadi Amerika Serikat (AS) menulis novel fiksi ilmiah berjudul "Mars Project". Novel tersebut memiliki setting tahun 1980.

Novel tersebut menceritakan seseorang yang memimpin penaklukan Mars. Tokoh novel itu bergelar "Elon". Hal ini sempat mencuat di Twitter ketika reporter yang sering menulis soal luar angkasa Toby Li menampilkan cuplikan novel tersebut di akun Twitter.


"Berbicara tentang takdir, tahukah Anda bahwa buku tahun 1953 " Mars Project dan Von Braun menyebut seseorang bernama Elon yang akan membawa manusia ke Mars? Cukup gila," tulisnya seperti dilansir dari CNet, Senin (10/5/2021).

Elon MuskFoto: Novel "Project Mars" yang sebut seseorang bernama Elon pimpin koloni di Mars (Doc Twitter @PPathole).

Elon Musk kemudian menjawab cuitan tersebut dengan menuliskan "Takdir, takdir, tidak ada jalan keluar itu untukku," tulisnya.

Seorang pemilik akun @PPathole kemudian menyatakan bahwa kutipan tersebut adalah benar untuk menjawab pertanyaan Elon Musk apakah hal tersebut benar.

"Itu adalah trankrip ke bahasa Inggris oleh buku yang sama. Tetapi 'Elon' yang dirujuk Von Braun dalam buku itu bukan nama seseorang tetapi merujuk pada gelar yang dipegang oleh pemimpin koloni di Mars," tulis akun @PPathole.

Wernher von Braun merupakan ilmuwan roket yang pernah bekerja untuk Nazi Jerman. Setelah Perang Dunia II, ia pindah ke Amerika Serikat (AS) dan bekerja untuk badan antariksa AS (NASA).


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Manusia Pindah dari Bumi ke Mars, Elon Musk Bilang Begini


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading