Daftar 5 Kripto Paling Cuan Sepekan, Kamu Punya yang Mana?

Tech - TWG, CNBC Indonesia
08 May 2021 14:30
Dogecoin (Tangkapan Layar via Facebook @dogecoindotcom)

Jakarta, CNBC Indonesia - Demam cryptocurrency masih terus berlanjut. Return seminggu terakhir beberapa token bahkan sangatlah fantastis karena bisa sampai ratusan persen layaknya saham-saham yang masuk wajan penggorengan bandar.

Aset digital kripto Telcoin (TEL) mencatatkan kenaikan harga sampai 239% di minggu ini. Nilai kapitalisasi pasar TEL naik menjadi US$ 1,82 miliar dan sudah ada 51 miliar koin lebih yang tersirkulasi sampai hari ini.

Dengan kenaikan tersebut, TEL berhasil menjadi pemimpin penguatan di antara 100 mata uang kripto lain yang memiliki nilai kapitalisasi pasar terbesar, setidaknya lebih dari US$ 1 miliar atau setara dengan Rp 14,3 triliun dengan asumsi kurs Rp 14.300/US$.


Di posisi kedua top gainers minggu ini ada Bitcoin Diamond (BCD) mencatatkan kenaikan harga sampai 221% dengan market cap mencapai hampir US$ 1,5 miliar. Total BCD yang bersirkulasi tercatat mencapai hampir 186,5 juta berdasarkan data Coinmarketcap.

Masih di jajaran top gainers ada Ethereum Classic (ETC) yang juga naik lebih dari 200%. Bedanya dengan kedua token sebelumnya adalah nilai kapitalisasi pasar ETC sudah mencapai hampir US$ 14 miliar.

Di posisi keempat siapa lagi kalau bukan koin kripto yang sangat fenomenal. Berlogo anjing Shiba Inu dan pertama kali diluncurkan untuk lelucon, dialah Dogecoin. Harga Dogecoin melambung hampir 100% dalam tujuh hari terakhir jelang kemunculan bos Tesla Elon Musk di acara Saturday Night Live (SNL) pekan ini.

Elon yang menyebut dirinya sebagai 'The Dogefather' bakal mengisi acara SNL sebagai pembawa acara. Banyak fans dan kriptomania yang menantikan ulasan sang raja pom-pom.

Uniknya apa yang dikatakan Elon Musk bisa membawa terbang harga Dogecoin. Bahkan sebelum kemunculannya saja harga koin ini sudah to the moon. Elon Musk sendiri sebagai orang yang visioner termasuk yang mendukung cryptocurrency.

Hal ini terlihat dari aksi spekulasinya membeli dan menjual Bitcoin melalui Tesla dan membuat pabrikan mobil listrik itu berhasil mencatatkan laba dari kegiatan usaha non-core-nya. Tentu saja ini fenomenal.

Kemudian di posisi kelima ada QTUM yang melesat 69%. Jika dibandingkan dengan TEL dan BCD, nilai kapitalisasi pasar QTUM masih lebih besar karena hampir mencapai US$ 2,5 miliar.

Koin-koin yang baru muncul lewat Initial Coin Offering (ICO) dan koin lain yang nilai kapitalisasi pasarnya rendah sering kali bergerak dengan liar membuat volatilitasnya begitu tinggi yang mencerminkan risiko yang tinggi pula.

Banyak pihak yang melihat fenomena melesatnya harga aset digital ini adalah sebuah bubble yang bisa meledak kapan saja dan menimbulkan krisis. Apalagi saat ini institusi besar seperti perbankan hingga pengelola dana dan investor institusi seperti hedge fund sudah mulai ikut berpartisipasi.

Cara Cari Cuan dari Kripto Bukan Cuma Lewat Trading Lho
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading