Kabar Gembira! Among Us Bisa dimainkan di PS4 dan PS5

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
30 April 2021 10:08
among us

Jakarta, CNBC Indonesia - Peggemar Among Us akhirnya bisa menikmati game tersebut di platform lain. Sony mengumumkan permainan Among Us akan hadir di PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 5 (PS5) di tahun ini.

Pengumuman tersebut disebutkan Sony dalam presentasi State of Play Kamis lalu. Dalam kesempatan yang sama perusahan juga menampilkan 16 menit game play dari Ratchet & Clank : Rift Apart yang hadir eksklusif di PS5.

Dalam PS4 dan PS5, Among Us akan mendukung crossplay dan online multiplayer. Jadi para pemain dapat memainkannya dengan teman-teman apapun platform yang digunakan, dikutip dari The Verge, Jumat (30/4/2021).


Namun hanya di PlayStation yang mendapatkan tema eksklusif Ratchet & Clank. Skin dan topi untuk menjadi seperti Ratchet dan hewan peliharaan menggemasukan Clank.

Among Us melejit tahun 2020 dan menjadi permainan mobile game paling banyak diunduh tahun lalu. Data tersebut dirilis Apptopia, yang menyebutkan diunduh 41 juta untuk AS dan 264 juta secara global.

Capaian tersebut juga menjadikan Among Us mengalahkan game populer lain seperti PUBG Mobile dan Roblox. Meski begitu, keduanya tetap berada di 10 besar dengan pendapat kotor tertinggi tahun ini.

Dirilis tahun 2018, Among Us sangat terkenal di Twitch pada akhir masa karantina Covid-19. Pada November, setengah miliar orang memainkannya di mobile, Nintendo Switch dan juga PC.

Sementara itu, Microsoft juga merencanakan Among Us akan bisa dimainkan di konsol Xbox tahun ini. Dengan keputusan Sony tersebut juga membuat platform game tersebut makin luas.

Among Us dikembangkan oleh perusahaan pengembang independen, bernama InnerSloth. Perusahaan tersebut berbasis di Redmond, Washington Amerika Serikat.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading