Manusia Pindah dari Bumi ke Mars, Elon Musk Bilang Begini

Tech - roy, CNBC Indonesia
28 April 2021 15:38
Elon Musk

Jakarta, CNBC Indonesia - Elon Musk merupakan penyokong terbesar ide migrasi manusia dari Bumi ke Mars. Namun ia menyampaikan pernyataan yang kurang menyenangkan dalam proses tersebut. Sekelompok orang mungkin akan meninggal dalam proses ini.

Hal ini disampaikannya dalam wawancara dengan pendiri XPrize Peter Diamandis, minggu lalu seperti dikutip dari CNN International, Rabu (28/4/2021).

"Perjalanan ini tidak nyaman. Ini perjalanan yang panjang. Anda mungkin tidak akan kembali hidup-hidup. Kami tidak akan menyuruh siapapun pergi. Relawan saja," ujar Elon Musk.


Elon Musk mencoba mencapai mimpinya membawa manusia ke Mars melalui perusahaan SpaceX dengan pesawart luar angkasa bernama Starship.

Meski mengkolonisasi Mars, Elon Musk sangat mahal dan berbahaya, Elon Musk tetap yakin manusia harus pindah ke planet merah karena suatu saat Bumi akan hancur.

Sebelumnya Elon Musk berharap suatu hari bisa tinggal di Mars namun dia tak mengindikasikan akan menjadi bagian dari misi awal tinggal di Mars. Ia pun sudah memulai mengumpulkan relawan melalui sebuah iklan.

"Orang-orang yang menginginkan perjalanan berbahaya, upah kecil, dingin yang menggigit, bulan-bulan yang panjang dalam kegelapan total, bahaya terus-menerus, kepulangan aman yang diragukan, kehormatan dan pengakuan jika berhasil.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Lagi, Roket SpaceX Elon Musk Meledak Saat Mencoba Mendarat


(roy/wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading