Kabar Baik! 7-10 Juta vaksin Sinovac Tiba di RI akhir April

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
22 April 2021 13:44
16 Juta Dosis Vaksin Sinovac Tiba di RI (Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Akhir April, Indonesia akan kedatangan kembali vaksin Sinovac. Pasokan ini menyusul yang sudah datang akhir Minggu lalu sebanyak 6 juta dosis.

"Yang kita ketahui hari Minggu sudah datang 6 juta mungkin akan menerima lagi 10-7 juta dosis di akhir April, kata Jubir Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi dalam Profit CNBC Indonesia, Kamis (22/4/2021).

Pengiriman ini merupakan bagian dari komitmen untuk penyediaan vaksin Sinovac sebanyak 140 juta dosis. Kedatangan vaksin akan dilakukan bertahap hingga akhir September 2021 mendatang.


Siti Nadia menjelaskan pasokan Sinovac diperkirakan akan datang dua kali tiap bulannya.

"Dan setiap bulannya kita akan menerima dua kali pengiriman, bisa di awal atau di akhir bulan. Tentunya dengan komitmen ini diharapkan di akhir April ada pengiriman vaksin Sinovac," jelasnya.

Sebelumnya pada Minggu (18/4/2021) lalu, Indonesia kedatangan 6 juta dosis Sinovac berbentuk bahan baku. Ini menjadi kedatangan vaksin tahap ke-8 di tanah air.

"Hari ini kami mendatangkan 6 juta bulk vaksin dari Sinovac China yang merupakan bagian dari pengiriman 140 juta bulk vaksin yang akan kita terima tahun ini," ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat itu.

Dia mengatakan sejauh ini pemerintah sudah menerima 59,5 juta bulk vaksin Sinovac. Bila dikonversikan menjadi 47 juta dosis.

BGS, sapaan akrab Budi Gunadi Sadikin, 22 juta dari 46 juta dosis yang masuk sudah diterima dan didistribusikan ke seluruh daerah.

Selain itu, dia mengungkapkan bulan depan Indonesia akan menerima tambahan sekitar 20 juta dosis lagi. Budi berharap dengan begitu program vaksin di bulan April dan Mei dapat berjalan lancar.

"Dengan ini diharapkan program vaksinasi di di bulan April Mei berjalan lancar dan baik," ujarnya.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading