Menkes Sebut Masih Banyak Lansia yang Ogah Divaksin Covid

Tech - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
19 April 2021 10:30
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin Saat Memberikan Keterangan Pers Para Menteri terkait Rapat Terbatas (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengakui bahwa masih banyak kalangan lanjut usia (lansia yang enggan menerima suntikan vaksin Covid-19.

Hal tersebut dikemukakan Budi Gunadi Sadikin usai mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi bagi seniman dan budayawan di Galeri Nasional Indonesia.

"Kita sudah mendorong vaksinasi ke lansia. Masih banyak lansia yang merasa takut, merasa sungkan, merasa enggan datang," kata Budi, Senin (19/4/2021).


Budi berharap program vaksinasi bagi para budayawan dan seniman bisa disaksikan oleh kalangan lansia agar mereka lebih yakin bahwa vaksinasi Covid-19 aman bagi setiap orang.

"Kami harapkan dengan mereka divaksinasi bisa membantu agar teman-teman yang menyaksikan bisa lebih yakin bahwa vaksinasi itu aman terutama para lansia," katanya.

Budi meminta kalangan lansia tidak khawatir terhadap keamanan dari vaksin Covid-19. Vaksinasi, kata Budi, penting untuk memberikan perlindungan terutama bagi kaum lansia.

"Ini sangat penting untuk melindungi mereka karena mereka termasuk golongan yang rentan atau rawan kalau terkena kemungkinan fasilitas tinggi," tegasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(cha/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading