Covid-19 Masih Menggila, Jokowi: Jangan Lengah!

Tech - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
19 April 2021 10:15
Penjelasan Presiden Joko Widodo terkait larangan mudik, 16 April 2021

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama jajaran menteri pada hari ini meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi seniman dan budayawan di Galeri Nasional Indonesia, Senin (19/4/2021).

Berbicara di sela-sela peninjauan, Jokowi menegaskan bahwa pandemi Covid-19 masih ada. Seluruh elemen bangsa, kata dia, perlu tetap meningkatkan kewaspadaannya terhadap wabah tersebut.

"Kita tetap harus ingat dan waspada, tetap tidak boleh lengah, tidak boleh menyepelekan yang namanya Covid," kata Jokowi secara virtual.


Jokowi lantas mencontohkan bagaimana perkembangan Covid-19 di berbagai belahan dunia. Menurutnya, banyak negara yang bisa dijadikan pelajaran agar tidak lengah terhadap Covid-19.

"Jangan sampai situasi sekarang yang kurvanya lebih baik menurun, ini menjadi naik lagi gara-gara kita lengah dan tidak waspada," katanya.

Jokowi sendiri sempat berbincang dengan para seniman, budayawan, artis, musisi, hingga pemain theater. Kepala negara berharap, vaksinasi bisa melindungi segenap masyarakat dari wabah Covid-19.

"Saya bisa sampaikan semua tadi berjalan lancar dan kita harapkan semakin banyak yang divaksin juga menurunkan penyebaran Covid-19," katanya.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading