Kejar Vaksinasi 2 Juta/Hari, 5 Juta Vaksin Sinovac Tiba di RI

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
16 August 2021 13:40
Kedatangan Vaksin Covid-19 Tahap 37, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, (16/8/2021). (Tangkapan layar youtube Setpres RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Indonesia kembali kedatangan vaksin Sinovac pada Senin siang ini (16/8/2021). Jumlah vaksin yang datang sebanyak 5 juta dosis dalam bentuk jadi.

"Indonesia kembali kedatangan vaksin Covid-19 sejumlah 5 juta dosis dalam bentuk jadi," kata Asisten Operasi Panglima TNI, Mayjen TNI Syafruddin, dalam konferensi pers Kedatangan Vaksin Covid-19 Tahap 37, Senin (16/8/2021).

Kedatangan vaksin Sinovac kali ini melengkapi total jumlah vaksin yang ada di Indonesia yakni sebanyak 190 juta dosis. Jumlah itu gabungan dari vaksin jadi dan bulk.


Syafruddin menjelaskan memasuki bulan Agustus program vaksinasi diperluas dan dipercepat. Pemerintah juga memiliki target untuk jumlah vaksinasi perhari di bulan ini.

"Memasuki Agustus 2021, program vaksinasi semakin diperluas dan dipercepat dengan target 2 juta dosis perhari," kata Syafruddin.

Sejauh ini sudah ada 53 juta orang Indonesia yang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama. Sementara untuk membangun herd immunity berjumlah 208 juta orang.

"Hingga hari ini 53 juta orang mendapatkan vaksinasi dosis pertama sekitar 25% sasaran vaksinasi berjumlah 208 juta untuk membangun herd immunity.

Dia juga mengingatkan untuk tetap disiplin melakukan protokol kesehatan disamping mendapatkan vaksinasi. Terutama untuk menggunakan masker serta mematuhi aturan mobilitas yang telah ditetapkan.

"Tidak boleh dilupakan disiplin protokol kesehatan, terutama memakai masker dan mematuhi aturan mobilitas yang ditetapkan," ungkapnya.

Sebagai informasi pada Minggu lalu, Indonesia juga telah kedatangan vaksin Sinovac berjumlah 5 juta dosis dalam bentuk vaksin jadi.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading