Elon Musk Waspada! Mercy Garap Mobil Listrik Saingi Tesla

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
16 April 2021 17:34
Mercedes Benz Weekend Test Drive

Jakarta, CNBC Indonesia - Daimler AG baru saja memperkenalkan kendaraan listrik yang menjadi 'saudara' dari merk flasgship Mercedes Benz S-Class. Dengan produk ini, Tesla baru saja punya saingan baru di pasar mobil listrik.

EQS merupakan anggota pertama dalam Mercedes-Benz yang dibuat khusus untuk kendaraan listrik dari awal.

"Kami menetapkan standard tinggi dengan mobil ini. Pengguna pada segmen ini mengharapkan inovasi teknologi tinggi dan kemewahan modern dan itu yang ingin kami Capai dengan EQS," kata Kepala Eksekutif Ola Kallenius, dikutip Reuters, Jumat (16/4/2021).


Kendaraan tersebut akan mulai dijual Agustus mendatang untuk pasar Eropa dan AS. Sementara warga China bisa membelinya pada Januari 2022.

Untuk harga EQS, hingga kini Daimler belum mengungkapkannya. Perusahaan hanya mengatakan akan diberitahukan saat mendekati tanggal peluncuran musim panas ini.

Dalam sebuah wawancara, pihak perusahaan menghindar membuat perbandingan dengan Tesla. Produsen mobil listrik milik Elon Musk itu memiliki kapitalisasi pada lebih dari US$700 miliar.

Angka itu membuat Tesla unggul dari semua pembuat mobil lainnya. Namun EQS membawa spesifikasi jangkauan hingga 770 km dan layar baru menutupi seluruh dashboard, ada upaya untuk mengambil alih penguasa di industri mobil listrik.

Kallenius mengharapkan 50% pembeli akan membayar lebih untuk mendapatkan layar yang diperkenalkan Mercedes-Benz Januari lalu. Layar tersebut memiliki bentang 56 inci, jauh lebih besar dari yang dimiliki Tesla yakni 17 inci.

Dikabarkan kemungkinan layar Hyperscreen itu juga akan hadir pada mobil listrik baru keluaran Mercedes-Benz lain.

Deutsche Bank juga menyebut EQS sebagai petarung Tesla untuk Meercedes. Disebutkan juga mobil itu akan memiliki tolak ukur dalam segi fitur teknis serta desain dan juga kualitas.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading