Harga Dogecoin Melesat, Elon Musk Bicara Begini

Tech - roy, CNBC Indonesia
16 April 2021 12:30
Dogecoin

Jakarta, CNBC Indonesia - Investor aset kripto Dogecoin lagi berbahagia. Pasalnya dalam dua hari ini harga cryptocurrency yang bergambar anjing lucu ini meningkat di atas 50%.

Mengutip Coinmarketcap, Jumat (16/4/2021), pukul 11.57 WIB, harga Dogecoin mencapai US$0,2354 atau meningkat 79,02% dibandingkan periode yang sama sehari sebelumnya.

Hal ini pun membuat Elon Musk senang. Ia pun menuliskan kesenangannya ini di akun twitternya. "Doge menyalak hingga ke bulan," tulisnya seperti dikutip Jumat (16/4/2021).


Sebelumnya Elon Musk menyatakan dukungannya kepada Dogecoin. Bahkan ia ingin menjadikan Dogecoin sebagai salah satu "mata uang internet". Ia pun mengaku siap untuk membeli Dogecoin yang menumpuk pada segelintir investor.

Menurut Elon Musk, salah satu yang menghalangi Dogecoin menjadi mata uang utama karena terkonsentrasinya mata uang digital ini pada segelintir pemilik akun besar. Terkonsentrasinya Dogecoin pada sekelompok pihak akan membuat harga cyrptocurrency ini bisa dikendalikan pemain besar.

"Jika pemegang utama Dogecoin menjual sebagian besar koin mereka, aksi itu akan mendapat dukungan penuh dari saya. Terlalu penumpuk pada segelintir orang adalah satu-satunya masalah nyata," tulis Elon Musk dalam akun Twitter pribadinya, mengutip Independent, Selasa (17/2/2021).

"Saya akan benar-benar membayar mereka dengan dolar AS sebenarnya jika mereka mengosongkan akun (menjual Dogecoin) mereka."

Informasi saja, ada lebih dari 36 miliar Dogecoin yang beredar di pasar dengan valuasi lebih dari US$2 miliar. Diketahui 19 dompet digital menguasai 25% lebih Dogecoin yang beredar.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading