Elon Musk Beraksi Lagi: Dorong Investor Kakap Jual Dogecoin

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
15 February 2021 09:54
FILE PHOTO: Tesla Motors CEO Elon Musk talks at the Automotive World News Congress at the Renaissance Center in Detroit, Michigan, U.S., January 13, 2015. REUTERS/Rebecca Cook/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - Orang terkaya di dunia, Elon Musk kembali mengeluarkan pernyataan soal uang digital (cryptocurrency) Dogecoin. Kali ini ia mendukung pemain besar Dogecoin untuk menjual sebagian besar koin mereka.

Menurut Elon Musk, menumpuknya Dogecoin pada segelintir investor menjadi masalah sebenarnya koin digital berbasis meme ini.

"Jika pemegang besar Dogecoin menjual sebagian besar koin mereka, mereka akan mendapat dukungan penuh saya. Terlalu banyak terkonsentrasi adalah satu-satunya masalah nyata," ujar Elon Musk seperti dikutip dari Reuters, Senin (15/2/2021).


Pernyataan Elon Musk ini seakan-akan menghiraukan kritikan yang dilayangkan padanya soal dukungan terhadap Dogecoin. Sebelum Nic Carter, seorang pemodal ventura cryptocurrency mengatakan sikap antusiasme Elon Musk terhadap Dogecoin "membingungkan" karena hal ini digunakan sebagai "kendaraan untuk berspekulasi".

"Sayangnya banyak investor ritel akan kehilangan uang di Dogecoin dalam jangka panjang karena sebenarnya tidak banyak teknologi yang menarik di sana," ujar Nic Carter, mengutip CNBC International.

Nic Carter mengatakan pada saat diperkenalkan sebagai cyptocurrency di 2013, Dogecoin "menghibur dan menyenangkan", sekarang menjadi "semacam investasi kosong".

Mike Novogratz, CEO Galaxy Digital, mengatakan dia berharap Musk tidak membuat cuitan Twitter yang menyanjung Dogecoin. "Ini adalah meme. Memang lucu untuk beberapa saat, tetapi sekarang ini akan banyak orang kehilangan banyak uang dalam doge."

"Bitcoin memiliki tujuan nyata, etheruem memiliki tujuan nyata, banyak stablecoin memiliki tujuan nyata," tambah Novogratz. "Doge itu semacam meme, semacam lelucon."

Asal Muasal Dogecoin
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading