Kisah Gojek: Batal Merger Dengan Grab, 'Kawin' Sama Tokopedia

Tech - roy, CNBC Indonesia
15 April 2021 11:35
Gojek-Tokopedia Dikabarkan Merger, Fenomena Apa?

Jakarta, CNBC Indonesia - Mega merger Grab dan Tokopedia dikabarkan tinggal selangkah lagi. Aksi korporasi besar ini disebut sudah diumumkan kepada karyawan Gojek dan tinggal meminta restu pemegang saham.

Hal ini diungkapkan oleh tiga sumber CNBC Indonesia yang mengetahui rencana ini namun tak bersedia identitasnya diungkap ke publik karena masalah sensitif, seperti dikutip Kamis (15/4/2021).

"Gojek Tokopedia resmi merger. Sudah diumumkan dalam internal Townhall meeting mereka," ujar salah satu sumber.


Baik Gojek dan Tokopedia tidak mau berkomentar soal isu ini.

"Kami memahami bahwa ada banyak diskusi yang beredar terkait isu ini, namun kami tidak dapat berkomentar saat ini. Jika ada informasi yang dapat disampaikan terkait aksi perusahaan, kami akan memberitahu teman-teman media dan para pemangku kepentingan sesegera mungkin," ujarnya.

"Sayangnya belum ada yang bisa kami sampaikan saat ini. Jika ada aksi korporasi, kami pasti akan menyampaikannya kepada publik," ujar Nuraini Razak, VP of Corporate Communications, Tokopedia.

Kabar mega merger startup unicorn Asia Tenggara sebenarnya sudah berhembus pada tahun lalu. Awalnya Grab dan Gojek diisukan ingin merger. Adalah Masayoshi Son, CEO SoftBank, yang mendorong merger ini.

Bahkan Bloomberg melaporkan keduanya telah menandatangani persyaratan terperinci untuk melakukan uji tuntas bisnis masing-masing. Alasan merger ini karena kedua melihat potensi sinergi dan ingin mencapai kesepakatan secepat mungkin dalam beberapa bulan mendatang.

Merger Grab dan Gojek Batal
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading