Investime With BNI

Begini Dahsyatnya QRIS BNI, Bayar Tagihan Tinggal Scan

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
06 April 2021 13:53
Mudah Bayar Ini Itu Dengan QRIS di BNI Mobile Banking (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - BNI jadi salah satu bank yang menggunakan QRIS di Indonesia. QRIS ini bisa diakses lewat platform mobile banking milik BNI.

"Kalau misalnya lagi online buka masuk ke mobile banking BNI itu ada logo orange QRIS sudah terlihat. Jadi di laman pertama kita tekan saja. Itu nanti akan masuk ke menu untuk pembayaran,"kata Vice President divisi ebanking BNI, Denny Ricky Feblu, dalam BNI Investment Week di program Profit CNBC Indonesia, Selasa (6/4/2021).

Dia juga mengingatkan untuk mengecek nama merchant yang dituju, agar nasabah tidak salah saat melakukan transaksi. Setelah itu masukan jumlah yang ingin dibayarkan.


Penggunaan QRIS pun bisa dalam dua cara. Pertama dengan nasabah menunjukan QRIS pada merchant dan mereka yang akan melakukan pemindaian dan begitu juga sebaliknya.

Dalam merchant pun ada dua, yakni dalam statis dengan stiker yang ditempelkan dan EDC. Keduanya diklaim Dennya sama-sama aman dan cepat.

Selain itu Denny mengungkapkan roadmap pengembangan QRIS di BNI. Salah satunya adalah dapat menerima transaksi dari wallet internasional misalnya Wechat dan Alipay.

"Mencoba untuk menerima dari wallet internasional ada Wechat, Alipay bisa menerima. Kerja sama lagi dikerjakan," kata dia.

Layanan cross border juga sedang disiapkan di BNI. Jadi wisatawan asing yang datang dapat bertransaksi dengan menggunakan QRIS tanpa harus konversi mata uang lagi.

Begitu juga saat masyarakat Indonesia melakukan pembayaran di luar negeri juga dimudahkan dengan pengguna QR tersebut.

"Daripada bayar menggunakan kartu, scan QRIS kita bener-bener scan enggak perlu konversi lagi. Nerima untuk negara lain, selain Thailand, Malaysia ke depannya akan disiapkan di negara lain," jelas Denny.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading