CNBC Indonesia VIP Forum

Bersiap! OJK & Bankir Top Bakal Buka-bukaan Soal Bank Digital

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
06 April 2021 13:01
Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Bank Digital dan Neo Bank dianggap sebagai layanan perbankan masa kini dan masa depan. Bank-bank pun berlomba menghadirkan layanan ini. Tujuannya untuk memberikan kenyamanan lebih bagi nasabah dalam bertransaksi.

Saat ini nasabah dan masyarakat sudah tidak mau lagi mengantre di kantor cabang. Masyarakat semakin nyaman beraktivitas bank melalui smartphone atau gadget.

Demi memberikan hal itu bank bertransformasi menjadi lembaga keuangan yang tech savvy. Antusiasme masyarakat dan nasabah pun terhadap layanan digital bank dan Neo bank terus meningkat.


CNBC Indonesia melalui VIP Forum bertajuk "Membongkar Ekspansi Bank Digital dan Neo Bank di Indonesia" mencoba memberikan jawaban masyarakat dan nasabah atas kehadiran layanan yang bersifat tech savvy ini.

Diskusi virtual ini akan dilakukan pada Kamis (8/4/2021) mulai 12.00 hingga 14.00 WIB. Masyarakat bisa menyaksikan pemaparan para narasumber di situs CNBC Indonesia secara langsung.
Dalam diskusi yang berdurasi dua jam ini, CNBC Indonesia menghadirkan Heru Kristiyana, Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang akan membedah layanan bank digital dan Neo bank dari sisi regulasi dan dukungan regulator akan layanan ini.

Selanjutnya adalah Direktur Bank Jago Kharim Indra Gupta Siregar dan Direktur Utama Bank Central Asia (BCA) Jahja Setiaatmadja yang akan buka-bukaan soal Neo bank dan layanan yang akan mereka berikan kepada nasabah.

Lalu, ada Direktur Utama Bukopin Rivan A. Purwantono, Direktur Teknologi Informasi Bank Negara Indonesia (BNI) YB. Hariantono, Direktur Utama Bank Neo Commerce Tbk Tjandra Gunawan, dan SEVP Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Josephus K. Triprakoso yang akan memaparkan layanan digital bank yang mereka hadirkan sebagai respons untuk merespons kebutuhan nasabah dan bersaing dengan Neo Bank.

VIP FORUM DIGITAL BANKFoto: Ist

[Gambas:Video CNBC]

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading