Wow, Transaksi Digital BNI Meroket 50% Selama Pandemi

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
05 April 2021 13:30
Digitalisasi Perbankan, Bisa Transaksi Apa Saja Dalam Genggaman (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pandemi merubah kebiasaan orang lebih digital termasuk perbankan. Transaksi perbankan secara digital pun mengalami peningkatan, misalnya di BNI mencapai 50%.

"Jika dilihat transaksi Desember 2020, transaksi digital dari nasabah BNI khususnya BNI mobile banking mengalami peningkatan hampir 50% dari transaksi Desember 2019," kata GM Divisi e-Banking BNI, Sri Indira dalam BNI Investment Week di program Profit CNBC Indonesia, Senin (5/4/2021).

Dia mengatakan dengan data tersebut menunjukkan masyarakat udah mulai beralih dalam transaksi yakni melalui digital. Dalam hal ini nasabah BNI lewat BNI Mobile Banking.


Untuk transaksi di mobile digital, Sri Indira mengungkapkan Indonesia memiliki potensi besar. Misalnya saja dengan pemakaian internet tanah air mencapai 274 juta dan yang sudah terhubung dengan mobile adalah 345,2 juta.

"Merupakan potensi digital luar biasa untuk masyarkat Indonesia. Kami melihat masih sangat banyak yang bisa dikembangkan untuk bisa melayani masyarakat di seluruh Indonesia," ungkapnya.

Sejumlah fitur layanan yang ada di BNI Mobile Banking seperti mengambil uang di ATM tanpa kartu dan fitur di kado untuk mengirimkan uang ke keluarga di kampung halaman.

Pada tahun ini, Sri Indira menjelaskan akan ada sejumlah pembaruan dan pengembangan fitur baru di platform mobile banking. Misalnya mendukung Bank Indonesia lewat QRIS untuk nasabah BNI dapat berbelanja di merchant atau commerce.

Selain itu juga akan dikembangkan digital loan serta call center melalui Tanya BNI dengan agent bernama cinta.

"Akan membantu secara virtual nasabah-nasabah untuk mengakses customer service BNI," ujar Sri Indira.

BNI juga membagikan promo spesial bagi pengguna mobile banking. Yakni promo tematik seperti membayar pendidikan, bayar pajak, top-u ewallet, dikado untuk idul fitri dan puasa, pembelian paket data dan pulsa, serta menggunakan QRIS untuk mendukung program BI dengan 12 juta merchant tahun 2021.

BNI juga menyediakan saldo tabungan dengan total jutaan rupiah tiap bulannya. Bagi nasabah yang melakukan refferal teman dan rekannya membuka rekening BNI menggunakan BNI Mobile Banking juga akan berkesempatan mendapatkan hadiah.

[Gambas:Video CNBC]




(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading