Elon Musk Izinkan Pembelian Mobil Listrik Tesla Pakai Bitcoin

Tech - roy, CNBC Indonesia
24 March 2021 15:14
FILE PHOTO: A Tesla Model X vehicle is charged by a supercharger outside a Tesla electric car dealership in Sydney, Australia, May 31, 2017.  REUTERS/Jason Reed/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - Orang terkaya kedua di dunia Elon Musk memberikan pengumuman penting. Masyarakat kini bisa membeli Tesla menggunakan Bitcoin.

Hal ini disampaikan melalui akun Twitter pribadinya. "Sekarang kalian bisa membeli Tesla dengan Bitcoin," seperti dikutip dari Twitter @elonmusk, Rabu (24/3/2021).

Saat ini membeli Tesla dengan Bitcoin berlaku di Amerika Serikat (AS) saja. Namun Elon Musk memastikan pembayaran dengan cryptocurrency populer ini bisa dilakukan di luar AS bisa dilakukan tahun ini.


"Tesla hanya menggunakan software internet dan sumber terbuka dan mengoperasikan node Bitcoin secara langsung," tulis Elon Musk. "Bitcoin yang dibayarkan ke Tesla akan dipertahankan sebagai Bitcoin, tidak dikonversi menjadi mata uang resmi."

Elon Musk (Twitter/@elonmusk)Foto: Elon Musk (Twitter/@elonmusk)

Membeli mobil listrik Tesla dengan Bitcoin merupakan rencana yang dipaparkan oleh Tesla Inc pada bulan lalu. Ketika itu Tesla memborong Bitcoin US$1,5 miliar atau setara Rp 21 triliun.

Alasannya, perusahaan ini memaksimalkan return dari uang tunai yang dimiliki. Tesla menginvestasikan 7-8% kas dan setara kas perusahaan di Bitcoin. Alasan lainnya, perusahaan ini membuka alternatif pembayaran lainnya.

Tesla juga membuka kemungkinan membeli Tesla dengan Bitcoin asal diizinkan oleh regulator. Sekarang rencana ini direalisasikan.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading