Instagram & WA Down Tengah Malam, Begini Respons Facebook

Tech - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
20 March 2021 12:40
cover topik: whatsapp,Instagram, Facebook Luar

Jakarta, CNBC Indonesia - Sejumlah media sosial, Instagram, WhatsApp, Facebook Messenger mengalami down pada, Sabtu(21/3/2021) dini hari tadi. Peristiwanya terjadi di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Hal ini ramai dikeluhkan oleh netizen dan menjadi trending topic di Twitter. Ribuan laporan komplain dari para user sudah diterima oleh situs tersebut.

"Sebelumnya hari ini, masalah teknis menyebabkan orang kesulitan mengakses beberapa layanan Facebook. Kami menyelesaikan masalah ini untuk semua orang, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," kata juru bicara Facebook dalam sebuah pernyataan.


Masalah dimulai sekitar pukul 1:30 siang waktu setempat atau sekitar Sabtu dini hari (20/3/2021) waktu Indonesia. Namun gangguan itu telah diselesaikan dalam waktu sekitar satu jam.

Kendala koneksi menjadi yang paling banyak dikeluhkan pengguna WhatsApp. Selain itu mereka mengaku tidak bisa menerima pesan.

Sementara itu, banyak pula pengguna Instagram yang mengeluhkan bahwa mereka tidak bisa memperbarui news feed. Bahkan beberapa yang lainnya mengaku tidak bisa log-in.

Tagar #WhatsAppDown dan #InstagramDown pun membanjiri Twitter yang sering digunakan netizen untuk berkeluh kesah jika ada layanan media sosial yang mengalami kendala.

Saat ini, layanan tersebut terlampau pulih meskipun hashtag Whatsapp dan Instagramdown masih berada di papan atas.

"Sebelumnya hari ini, masalah teknis menyebabkan orang kesulitan mengakses beberapa layanan Facebook," kata juru bicara Facebook dalam sebuah pernyataan.

"Kami menyelesaikan masalah ini untuk semua orang, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini." 


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading