Hampir 2 Jam Down, Ini Kata Facebook, WhatsApp & Instagram

Tech - dob, CNBC Indonesia
05 October 2021 00:16
cover topik: whatsapp,Instagram, Facebook dalam

Jakarta, CNBC Indonesia- Tiga sosial media dan aplikasi chat yakni Facebook, Whatsapp, dan Instagram mengalami putus koneksi alias down secara berbarengan pada Senin (4/10/2021) sejak pukul 22.30 WIB. Koneksi down ini telah terjadi lebih dari 1 jam bahkan hampir 2 jam dan belum pulih kembali hingga berita ini diturunkan.

Uniknya, ketiga aplikasi ini mengumumkan permintaan maaf dan penjelasan mengenai koneksi down ini melalui sosial media Twitter. Ketiganya juga mengatakan sedang bekerja untuk menyelesaikan masalah koneksi down ini.






Meski demikian, postingan dari ketiganya menjadi sasaran marah dari netizen. Olok-olokan pun tidak terhindarkan atas ketiga aplikasi ini beserta sang pemilik, Mark Zuckerberg.

"somebody please wake Mark Zuckerberg up now," tulis akun Nkanyezi yang memiliki 771 ribu followers

Sebagai informasi, WhatsApp, Mark Zuckerberg, #instagramdown, #facebookdown dan error menjadi trending topic di twitter malam ini.

Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia, pengiriman pesan di Whatsapp pada malam ini mengalami gangguan dan tidak terkirim alias tidak ada centang sama sekali. Pengiriman pesan ini hanya meninggalkan status seperti lambang jam, atau belum terkirim sejak pukul 22.30 WIB.

Sementara aplikasi Instagram tidak menampilkan halaman terbaru atu tidak bisa refresh. Sementara di halaman reels hanya muncul layar hitam dan tulisan "we're sorry, but something went wrong. Please try again.

Adapun situs Facebook hingga Selasa pukul 00.13 tidak bisa dibuka sama sekali. Hingga berita ini diturunkan, koneksi ketiga aplikasi dan situs milik Mark Zuckerberg ini masih bermasalah.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading