Bos WhatsApp Ngaku Pilih Smartphone Android Ketimbang iPhone

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
16 March 2021 17:55
Will Cathcart. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Dalam acara bertajuk Big Technology Podcast, sebuah fakta menarik terungkap. CEO WhatsApp Will Cathcart mengaku menggunakan Android ketimbang iPhone.

"Well, saya menggunakan Android karena jika Anda melihat basis pengguna WhatsApp, kami sangat condong ke Android. Saya juga gunakan iPad, saya juga menggunakan iPhone selama bertahun-tahun, tetapi saya sebenarnya ingin benar-benar menggunakan produk di mana kebanyakan orang menggunakan itu, Jadi saya menggunakan Android," ujarnya seperti dilansir dari Hindustan Times, Selasa (16/3/2021).

"Banyak orang menggunakan smartphone itu, atau bergantian menggunakan [Android dan iPhone] karena kami membangun produk ini untuk keduanya dan harus memahami keduanya."


Dalam wawancara itu, Will Cathcart juga mengecam kebijakan privasi baru Apple yang disebutnya sebagai aturan yang diskriminatif dan tak berpihak bagi pengguna smartphone Android.

Kebijakan privasi Apple terbaru ini akan melabeli aplikasi pihak ketiga yang mengumpulkan data pengguna. Aplikasi juga harus minta izin pemilik smartphone bila ingin melacak atau mengumpulkan data.

Kebijakan ini diyakini Facebook akan mempersulit WhatsApp dan mempermudah iMassage, aplikasi perpesanan Apple, karena tak mengikuti kebijakan tersebut dan terpasang secara default (bawaan).

"Saya berasumsi Apple berkepentingan agar semua orang menggunakan iPhone. Bila Anda melihat negara seperti AS, di mana kebanyakan orang memiliki iPhone, dan pengalaman pengiriman pesan bekerja lebih baik di iMessage jika semua orang memiliki iPhone," ujarnya.

"Ini tentunya untuk kepentingan mereka agar orang tidak menggunakan sesuatu seperti WhatsApp, mereka ingin orang tidak menggunakan ponsel Android."


[Gambas:Video CNBC]

(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading