Resmi! 10 Juta Vaksin Sinovac Tiba di RI

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
02 March 2021 13:02
Kedatangan Vaksin Tahap Keempat, Bandara Internasional Soekarno Hatta, 2 Februari 2021. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Indonesia kembali kedatangan 10 juta vaksin Sinovac dalam bentuk bulk atau bahan baku. Ini merupakan pengiriman tahap ke lima. Vaksin ini tiba hari ini (2/3/2021) di Bandara Soekarno Hatta

Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono mengatkaan dari materi ini, Bio Farma akan memprosesnya menjadi 8 juta dosis vaksin Sinovac. Saat ini Indonesia sudah memiliki 38 juta dosis vaksin.

"Kita masih menunggu vaksin dari beberapa platform seperti Pfizer, AstraZeneca, dan Novavax. Akan digunakan untuk vaksinasi 186 juta penduduk Indonesia," ujar Dante Saksono di Jakarta, Selasa (2/3/2021).


Dante menambahkan vaksin baru ini akan dibeirkan dalam program tahapan layanan umum dan lansia yang mencapai 21,6 juta penduduk.

"Mudah-mudahan dengan akselerasi dan bertahap bisa dilakukan vaksinasi 186 juta penduduk. Dengan Kolaboratif Kemenkes, Bio Farma dan Kemenkeu akan membawa kemudahan, akan kita gunakan untuk mempercepat vaksinasi," ujarnya.

Informasi saja, Indonesia sudah mengamankan 130 juta lebih vaksin Sinovac. Sebesar 3 juta dalam bentuk vaksin jadi dan sisanya dalam bentuk bahan baku yang akan diproses oleh PT Bio Farma menjadi vaksin Covid-19.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading