Resmi! 15 Juta Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
12 January 2021 13:26
Kedatangan Vaksin Covid-19 Tahap Ketiga, Bandara Soekarno Hatta, 12 Januari 2021. (tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebanyak 15 juta bahan baku vaksin Covid-19 tahap tiga mendarat di Bandara Soekarno Hatta, menggunakan pesawat Garuda Indonesia pada Selasa (12/1/2021) sekitar pukul 12.00 WIB.

Berdasarkan pantauan dari akun resmi Youtube Sekretariat Presiden, hingga saat ini, pesawat masih bersiap menurunkan bahan baku vaksin yang berasal dari perusahaan vaksin asal China, Sinovac.

Terpantau Kepala Satgas Covid-19, Doni Monardo hadir dan guna melihat kondisi kedatangan bahan baku vaksin tersebut. "Terima kasih banyak, semangat," ujar Doni menyapa Pilot yang bertugas hari ini.


Sebelumnya, Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi sadikin mengatakan bahwa bahan baku tersebut akan langsung diproses dalam laboratorium milik Bio Farma untuk kembali ditindaklanjuti. Bio Farma memiliki waktu sekitar satu bulan untuk memproduksi vaksin.

"Sehingga nanti di awal Februari kita sudah punya 12 juta vaksin dari 15 juta bahan baku ini," jelasnya.

Dia juga memastikan proses vaksinasi akan dilakukan pada Rabu 13 Januari 2020. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi orang pertama yang disuntik vaksin.

"Insya Allah bapak ibu kita akan mulai hari Rabu dan akan dimulai oleh bapak Presiden," kata Budi.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading