Daftar Prakerja Gelombang 12 di Prakerja.go.id & Insentifnya

Tech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
24 February 2021 13:47
Infografis: Ini Deretan Kursus Online Paling Diminati di Kartu Prakerja

Jakarta, CNBC Indonesia - Program Prakerja gelombang 12 resmi dibuka mulai kemarin (22/2/2021). Untuk daftar harus login di situs www.prakerja.go.id. Berapa besaran insentifnya?

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan total insentif yang diberikan kepada peserta Prakerja sama dengan tahun lalu. Jumlahnya Rp 3,55 juta per peserta.

Komposisinya Rp 1 juta dalam bentuk biaya pelatihan online. Rp 2,4 juta insentif dana tunai yang dibagikan masing-masing Rp 600 ribu dalam empat bulan dan biaya survei sebesar Rp 150 ribu untuk tiga kali survei.


"Target program ini adalah para pencari kerja yang menganggur, mereka yang kena pemutusan hubungan kerja (PHK), dan wiraswasta pelaku usaha mikro dan kecil yang tutup usahanya karena pandemi Covid-19," terang Airlangga seperti dikutip Rabu (24/2/2021).

Program prakerja tahun ini membatasi maksimal 2 orang dalam satu Kartu Keluarga (KK). Tujuan pembatasan ini demi pemerataan peserta. Pendaftaran resmi prakerja gelombang 12 hanya melalui situs prakerja.go.id.

Hingga semester 1-2021, Komite Cipta Kerja menargetkan 2,7 juta peserta dengan anggaran Rp 10 triliun. Tahun lalu Program prakerja merekrut 5,7 juta peserta dari 43 juta pendaftar dengan total anggaran Rp 20 triliun.

Halaman Selanjutnya >> Syarat Pendaftaran Prakerja Gelombang 12

Syarat Pendaftaran Prakerja Gelombang 12
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading