Jokowi Sebut RI Beruntung Amankan Pasokan Vaksin Covid-19

Tech - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
23 February 2021 15:59
Jokowi, SWF, INA (Yotube/BPMI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Indonesia menjadi salah satu negara yang cukup beruntung karena berhasil mengamankan pasokan vaksin Covid-19.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat memberikan pengarahan dalam International Conference on Tackling The Covid-19 Pandemic yang disiarkan secara virtual, Selasa (23/2/2021).

"Indonesia termasuk salah satu negara yang beruntung. Kita ini beruntung. Dari awal pandemi kita sudah bergerak mengamankan akses dan komitmen pasokan vaksin untuk negara kita Indonesia," kata Jokowi.


Jokowi menegaskan dalam situasi pandemi seluruh negara perlu meningkatkan kerja sama. Selain itu, masing-masing internal negara juga perlu meningkatkan spirit kerja sama.

"Spirit kerja sama perlu ditekankan karena no one is safe until everyone is," tegas Jokowi.

Jokowi mengatakan seluruh pihak seharusnya bersyukur dengan keberadaan vaksin. Vaksin, kata dia, telah menimbulkan harapan baru seluruh elemen masyarakat bisa terbebas dari pandemi.

"Negara-negara di dunia berpacu untuk mengamankan vaksin bagi kebutuhan rakyatnya, namun jangan pernah lupa bahwa kita harus terus mendorong agar kesetaraan akses terhadap vaksin bagi semua dapat terus kita dorong," tegasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading