Vaksinasi Pekerja Media, Paling Cepat Pekan Ketiga Maret

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
16 February 2021 16:23
Petugas kesehatan menyuntikan vaksin Covid-19 Sinovac ke tenaga kesehatan di Puskesmas Kecamatan Kebayoran Lama, Jumat (15/1/2021). Vaksinasi kepada para tenaga kesehatan tersebut sebagai upaya penanggulangan pandami Covid-19. (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebanyak 5 ribu orang pekerja media akan diberikan vaksinasi tahap pertama, khususnya yang berdomisili di Pulau Jawa dan Bali.

"Memang paling banyak angka kasus (Jawa dan Bali). 5 ribu orang, cukup untuk wartawan di Jakarta sekitar. Akan melakukan pendekatan secara klaster. Tidak satu provinsi," ujar Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan Dokter Siti Nadia Tarmizi di Jakarta, Selasa (16/2/2021).

Pemerintah akan bekerjasama dengan Dewan Pers untuk vaksinasi pekerja media ini. Terkait bagaimana teknis pelaksanaannya akan dilakukan diskusi lebih lanjut.

"Pelaksanaan paling cepat Minggu ketiga Maret. Tidak berbentuk seperti layanan kesehatan," jelasnya.

Dia mengatakan, vaksinasi untuk pekerja media akan dilakukan selayaknya vaksinasi massal. Dimana pelaksanaannya akan dilakukan pada waktu tertentu sesuai dengan jadwal.

"Akan dilakukan vaksinasi massal sehingga bisa terkonsentrasi dan memudahkan," pungkasnya.



[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading