Apple Dikabarkan Dekati Nissan Bikin Mobil Apple Car, Tapi...

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
15 February 2021 11:17
Apple Car siap meluncur tahun 2024. (Dok: Autoevolution)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebuah rumor baru muncul di pasar, jika sebelumnya dikabarkan Apple dekati Hyundai Motor dan Kia Motor untuk bikin mobil listrik otonom Apple Car. Kini dikabarkan Apple dekati Nissan dalam beberapa bulan terakhir. Namun pembicaraan ini sudah dihentikan.

Informasi ini pertama kali dilaporkan Financial Times dengan mengutip sumber anonim, seperti dikutip dari Reuters, Senin (15/2/2021).

Sumber tersebut mengatakan batalnya pembicaraan karena tidak sepakat dengan branding yang akan digunakan. Diskusi ini tidak berlangsung lama tak berlangsung ke level manajemen senior.


Pembicaran tersendat setelah Apple meminta Nissan membuat mobil bermerek Apple, permintaan ini dianggap menjadikan Nissan sebagai pemasok perangkat keras (hardware) mobil saja.

Hingga berita ini dipublikasikan, Reuters tidak berhasil menghubungi manajemen Apple dan Nissan untuk meminta konfirmasi.

Apple sendiri diisukan ingin memproduksi Apple Car pada 2024. Untuk menjalankan rencana ini mereka telah berbicara dengan sejumlah produsen otomotif. Salah satunya, Hyundai Motor dan Kia Motor.

Perusahaan asal Korea Selatan itu dan afiliasinya Kia Corp membantah adanya pembicaraan membuat mobil otonom dengan Apple. "Kami tidak melakukan pembicaraan dengan Apple untuk mengembangkan kendaraan otonom," kata Hyundai dan Kia, dikutip Reuters.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading