Keren Banget, Samsung Galaxy S21 Bisa Tahan Dalam Air Lho

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
11 February 2021 12:13
Samsung Galaxy S21 (Tangkapan Layar)

Jakarta, CNBC Indonesia - Ide brilian diberikan kanal Youtube Photo Owl Time Lapse untuk membuktikan ketahanan air Samsung Galaxy S21. Pemilik kanal memasukkan ponsel itu dalam sebuah akuarium berisi air dan nyatanya masih menyala hingga 13 hari.

Uji coba ini dapat disaksikan secara live melalui kanal YouTube Photo Owl Time Lapse. Hingga Kamis (11/2/2021) pukul 11.23 WIB masih melakukan live streaming ketahanan Samsung Galaxy S21 pada air.

Ponsel dibiarkan menyala dengan tampilan stopwatch saat ini pada pukul 95 jam 30 menit lebih dan keterangan '+200 jam' serta memberitahu jika streaming sudah dilakukan selama 13 hari.


Dalam keterangannya, pemilik kanal harus merestart stopwatch karena aplikasi mentok mengukur waktu hingga 99 jam 59 menit 59 detik. Jadi saat waktunya habis dia harus mengulang kembali secara manual dan dimulai dari 0.

"Ini banyaknya waktu pengulangan stopwatch: dua kali. Tambahkan 200 jam untuk waktu sebenarnya," tulis pemilik

Namun pemilik kanal menuliskan jika sudah menemui efek samping dari 13 hari perendaman tersebut. Pertama adalah peringatan Moisture detected atau deteksi kelembapan aktif setelah ponsel tenggelam selama 117 jam 53 menit.

Layar juga tidak merespons dan kerap berpindah aplikasi secara tidak terkontrol. Walaupun telah kembali normal setelah menekan sejumlah tombol, peringatan kelembapan tetap hadir di layar.

Selain itu atas permintaan penonton, pemilik kanal menyalakan musik untuk mengecek fungsi speaker. Kejadian ini dilakukan setelah 241 jam dan 10 menit, dia menyalakan musik namun suara dari speaker terdengar buruk dan tidak jelas.

Sebagai informasi saja, Samsung Galaxy S21 memiliki rating IP68, yakni akan bertahan di air dengan maksimum kedalaman 1,5 meter selama 30 menit saja.

Lalu sampai kapan Samsung Galaxy S21 di dalam air? Dalam keterangannya, pemilik kanal akan menaruh ponsel dan melihatnya sampai rusak. Menurutnya bukan hanya dirinya yang penasaran ketahanan perangkat itu.

Dia juga menyebutkan untuk menyuplai daya baterai, ponsel juga telah ditemani wireless charger. Pengisi daya ditempelkan di belakang akuarium.

Hingga hari ini sudah ada lebih dari 1000 orang yang menyukai tayangan tersebut dan penontonnya 24 orang. Banyak pengguna Youtube yang memenuhi kolom komentar, salah satunya meminta mengeluarkan ponsel dari akuarium tersebut.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading