Bos Samsung Janji Ketemu di Januari 2021, Rilis Galaxy S21?

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
16 December 2020 16:23
samsung

Jakarta, CNBC Indonesia - Walaupun peluncuran penerus SamsungGalaxy S20 masih menjadi misteri, nampaknya Samsung mulai sedikit membuka suara. President dan Head of Mobile Communications Samsung, TM Roh mengungkap jika akan ada acara dari perusahaannya di bulan Januari nanti.

"Terima kasih semua yang mendukung kami di tahun 2020. Saya ingin berbagi lebih banyak di bulan Januari!" kata Roh dikutip dari blog resmi Samsung, Rabu (16/12/2020).

Dia tak mengungkap produk apa yang akan dibagikan Samsung bulan Januari nanti. Namun dari banyak bocoran menyebutkan raksasa teknologi Korea Selatan itu kemungkinan akan meluncurkan penerus ponsel flagship dari lini Galaxy S.


Samsung Galaxy S21, penamaan pada seri terbaru nantinya, dikabarkan akan dirilis paling cepat akhir Januari mendatang. Ini jelas diluar kebiasaan Samsung karena selalu meluncurkan line up Galaxy S pada bulan Maret, seperti S20 di tahun ini.

Roh juga menyampaikan akan ada tambahan beberapa fitur dari Galaxy Note ke perangkat Samsung lain di masa depan.

"Kami telah memperhatikan aspek favorit orang dari pengalaman Galaxy Note dan bersemangat untuk menambahkan beberapa fitur favorit ke perangkat lain di line up kami," ungkapnya.

Dia memang tak menyebutkan aspek apa yang akan ditambahkan ke lini ponsel Samsung itu. Namun sepertinya mengarah pada kabar S Pen, perangkat pendamping yang selalu hadir di Galaxy Note.

Sejumlah kabar menyebutkan jika Samsung tahun depan akan menyelipkan adopsi teknologi Stylus di Galaxy S dan ponsel lipatnya. Jadi dua lini itu bisa menggunakan S Pen juga.

Namun menurut rumor, jika S Pen akan dijual terpisah dari tiap perangkat tersebut. Selain itu, Galaxy Note juga dikabarkan disetop produksinya mulai tahun depan karena permintaannya yang turun selama pandemi Covid-19.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading