WhatsApp Bikin Status! Bilang Enggak Bisa Baca Chatmu

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
29 January 2021 07:31
Logo Whatsapp dark Mode

Jakarta, CNBC Indonesia - WhatsApp kini hadir di fitur Status. Tujuannya untuk memberitahu semua pengguna fitur baru dan update (pemutakhiran) aplikasi pertukaran pesan milik Facebook ini.

Salah satu pengumuman yang dibagikannya adalah "WhatsApp tidak bisa mendengar dan membaca percakapan personal kamu karena semua end-to-end encrypted," tulis WhatsApp di Status seperti dikutip Jumat (29/1/2021).

Status merupakan fitur video pendek di mana postingan akan menghilang dalam 24 jam. Ada pun end-to-end encryption adalah fitur keamanan yang membuat percakapan atau obrolan hanya bisa didengar dan dibaca oleh pengirim dan penerima pesan saja.


WhatsApp hadir di fitur Status setelah pada awal bulan ini meluncurkan pengumuman kebijakan privasi baru. Aturan baru ini memungkinkan WhatsApp berbagi data dengan Facebook.

WhatsApp StatusFoto: WhatsApp Status (Doc WhatsApp)

Aturan ini awalnya mulai berlaku 8 Februari 2021, namun diundur masa berlakunya menjadi 15 Mei 2021. Alasannya, WhatsApp ini menjelaskan kebijakan ini lebih baik lagi bagi para penggunanya.

Kebijakan privasi baru WhatsApp memang mengundang rasa cemas bagi para pengguna. Mereka khawatir dengan nasib data mereka yang akan digunakan untuk kebijakan iklan Facebook dan privasi data.

Salah satu buktinya kecemasan ini adalah beralihnya pengguna ke aplikasi pesaing seperti Telegram dan Signal Messenger yang mengalami tambahan pengguna yang cukup banyak dalam hitungan minggu.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading