Bos TikTok Khawatir Pada Game Genshin Impact, Kenapa?

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
14 December 2020 11:28
Genshin Impact (ist)

Jakarta, CNBC Indonesia - CEO Bytedance Zhang Yiming lagi ternyata khawatir dengan Genshin Impact. Ia khawatir game online ini populer ini berpengaruh pada produktivitas karyawan induk usaha TikTok ini. Bagaimana cerita?

Ternyata Zhang Yiming juga memainkan game Genshin Impact. Bahkan Ia dan karyawan Bytedance memiliki grup percakapan tersendiri untuk game ini. Namun melihat banyaknya obrolan tentang Genshin Impact, ia mulai khawatir soal produktivitas karyawannya.

Zhang Yiming pun mengirimkan sebuah sebuah pesan ke grup percakapan karyawan bernama Feishu, atau di luar China dikenal dengan nama Lark, yang isinya mengeluhkan karyawan banyak membicarakan Genshin Impact selama jam kerja. Tangkapan layar pesan ini pun viral di media sosial China.


"Meski perusahaan kami tak melarang obrolan ringan, grup gaming ini sangat aktif selama beberapa akhir terakhir, saya terkejut," ujarnya seperti dikutip dari Sout China Morning Post, Senin (14/12/2020).

"Sudah ada ratusan pesan sejak jam pukul 10 pagi. Saya penasaran apakah orang-orang yang ngobrol di grup memiliki waktu luang saat jam kerja hari ini. apakah ini umum?"

Genshin Impact merupakan game online buatan miHoYo. Game ini termasuk salah satu game smartphone fenomenal karena berhasil mencetak penjualan besar hanya dalam dua bulan setelah peluncuran.

Laporan perusahaan analis, Sensor Tower memperlihatkan pendapatan Genshin Impact mencapai US$393 juta atau Rp5,5 triliun sejak diluncurkan 28 September lalu. Namun sayangnya pemasukan di bulan kedua tak sebanding dengan bulan pertama yakni US$245 juta atau Rp3,4 triliun.

Nama Genshin Impact memang terus meroket sejak diluncurkan. Google juga baru saja menganugerahinya sebagai game terbaik untuk 2020.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading