Mau Banyak Subscriber & Uang dari YouTube? Bikin Konten Ini

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
10 December 2020 09:56
(foto : Freepik)

Jakarta, CNBC Indonesia -Konten gaming di Youtube memiliki waktu terbaiknya tahun ini. Salah satunya adalah 100 miliar jam waktu menonton yang dikatakan platform itu sama seperti bepergian ke Neptunus pulang pergi selama 475 ribu kali.

Sedangkan waktu menonton game secara Live streaming sekitar 10 miliar jam. Selain itu Youtube juga mencatat ada lebih dari 40 juta kanal gaming aktif.

Head of Global Gaming Youtube, Ryan Wyatt menyatakan walaupun tahun ini banyak tantangan namun banyak pengguna yang beralih ke Youtube untuk gaming.


"Dunia menghadapi banyak tantangan pada 2020. Walaupun mengalami naik dan turun, banyak yang telah beralih ke gaming di Youtube sebagai cara menemukan koneksi, hiburan, dan membagikan momen dengan teman serta orang kesayangan selama masa sulit ini," kata Head of Global Gaming Youtube, Ryan Wyatt, dikutip blog resmi perusahaan, Kamis (10/12/2020).

Dari segi subscriber, konten kreator gaming juga mendapatkan banyak keuntungan.

Dilaporkan Youtube, lebih dari 80 ribu kreator yang mendapatkan 100 ribu subscriber. Sementara ada 1.000 kreator dengan 5 juta subscriber, dan sekitar 350 kreator bisa membukukan 10 juta subscriber.

Sejumlah kreator juga menunjukkan pertumbuhan subscriber selama 2020. Salah satunya Dream pembuat konten untuk game Minecraft menanjak dari 1 juta di bulan Januari 2020 menjadi lebih dari 13 juta pada Oktober.

Sejumlah pengguna juga menyumbangkan jumlah views untuk sejumlah tayangan game. Minecraft jadi yang paling banyak ditonton dengan 201 miliar views.

Selain Minecraft, game yang paling banyak ditonton adalah Roblox (75 miliar views), Garena Free Fire (72 miliar views), Garena Free Fire (71 juta miliar views), Grand Theft Auto V (70 miliar views), dan Fortnite (67 miliar views).


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading