Resmi! Twitter Fleets Dirilis, Fitur Serupa Instagram Stories

Tech - roy, CNBC Indonesia
18 November 2020 12:53
Ini Fleets, Fitur Baru Twitter yang Bikin Pengguna Geram Foto: Twitter Foto: Ini Fleets, Fitur Baru Twitter yang Bikin Pengguna Geram Foto: Twitter

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah diujicobakan pada pertengahan tahun ini, Twitter akhirnya meluncurkan Twitter Fleets, fitur serupa Instagram Stories dan WhatsApp Stories.

Twitter Fleets adalah fitur untuk berbagi foto, video, postingan tweet atau konten lainnya yang akan menghilang secara otomatis dalam 24 jam. Fitur Fleets akan muncul di bagian atas timeline dalam bentuk gelembung seperti yang ada di Instgram Stories.

Twitter mengungkap untuk tahap awal fitur ini akan tersedia di beberapa negara seperti Brasil, India, Italia, Korea Selatan, dan Jepang. Fitur ini akan segera digulirkan ke pengguna secara global.


"Fleets membantu orang-orang merasa lebih nyaman untuk berbagi pemikiran, opini, dan perasaan pribadi secara santai. Ini merupakan temuan awal dari pengujian kami dan kami senang untuk mempelajari lebih lanjut bagaimana Fleets digunakan oleh Anda," tulis Design Director Twitter Joshua Harris dan Produk Manager Sam Haveson dalam keterangan resmi, Rabu (18/11/2020).

Tampilan Twitter Fleets Foto: TwitterFoto: Tampilan Twitter Fleets Foto: Twitter

Twitter Fleets dari akun yang diikuti dan kamu ikuti akan muncul lebih awal kemudian Fleets akun yang kamu ikuti. Pengguna juga bisa membatas Fleets melalui pesan langsung dan membuat percakapan di sana.

Ketika pertama kali diperkenalkan, fitur Fleets sempat memicu rasa tidak senang netizen. Muncul tagar #RIPTwitter. Pasalnya pengguna menginginkan fitur edit ketimbang fitur baru ini.

Sejak awal diluncurkan fitur edit memang tak tersedia. Jadi ketika postingan salah tidak ada opsi untuk memperbaikinya.


(roy/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading